Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan GoRide Hilang di Jabodetabek, Ini Penjelasan Gojek

Gojek Indonesia menjelaskan bahwa hilangnya layanan GoRide di wilayah Jabodetabek dilakukan untuk mematuhi keputusan pemerintah provinsi terkait PSBB di wilayahnya.
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek Indonesia menghapus sementara fitur GoRide di wilayah provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi seiring diterapkannya kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang tak mengizinkan ojek online mengangkut penumpang.

Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia Nila Marita mengungkapkan pihaknya menghormati dan mematuhi keputusan Gubernur Jawa Barat dan DKI Jakarta yang sudah mulai menerapkan PSBB di wilayahnya.

Dia berharap dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diberlakukan di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi mulai 15 April dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Sejalan dengan penerapan PSBB tersebut, maka layanan transportasi roda dua kami, GoRide untuk sementara tidak tersedia di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi selama penerapan PSBB pada 15 - 28 April 2020," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (15/4/2020).

Sementara, layanan GoCar dan GoBlueBird yang merupakan layanan transportasi roda empat tetap tersedia dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB.

Pihaknya juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

Dia mengungkapkan hal itu dilakukan karena menjaga keamanan dan keselamatan mitra dan pelanggan adalah prioritas utama. Pihaknya juga telah dan terus menyediakan paket kesehatan termasuk masker, hand sanitizer dan vitamin kepada ratusan ribu mitra driver kami di berbagai kota di Indonesia.

"Layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi seperti biasa," jelasnya.

Pihaknya, juga telah memperluas layanan GoFood agar lebih memudahkan masyarakat selama periode PSBB. Saat ini, masyarakat dapat memesan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dari gerai Alfamart, Lawson, Circle K, dan FamilyMart, serta bahan pokok dari Pasar Mitra Tani Bogor melalui platform GoFood.

"Demi keamanan, masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung [contactless delivery]. Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Bogor, Depok dan Bekasi selama periode PSBB," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper