Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Corona, Hutama Karya Semprot Disinfektan di Tol JORR S

PT Hutama Karya melakukan tindakan preventif untuk menekan penyebaran virus corona di jalan tol JORR Seksi S dengan penyemprotan disinfektan.
Penyemprotan disinfektan di jalan tol JORR Seksi S./Bisnis
Penyemprotan disinfektan di jalan tol JORR Seksi S./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) melakukan tindakan preventif untuk menekan penyebaran virus corona di jalan tol JORR Seksi S dengan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini dilakukan berkolaborasi dengan Brimob dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Hutama Karya melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu cabang tol yang dikelolanya, yaitu ruas tol JORR Seksi S di Jakarta.

Branch Manager Tol JORR S Rubiantoro mengatakan bahwa Hutama Karya sebagai salah satu badan usaha jalan tol (BUJT) terus berupaya melakukan kegiatan preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh cabang tol yang dikelolanya.

“Penyemprotan ini kami lakukan di sepanjang ruas tol JORR Seksi S, mulai dari KM 19+550 s.d. KM 33+800 di kedua jalur, sedangkan untuk area gerbang dan kantor operasional sudah rutin kami lakukan penyemprotan setiap hari," katanya melalui siaran pers, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut, imbuhnya, penyemprotan ini menggunakan tiga unit kendaraan water cannon milik Brimob Polda Metro Jaya dan memakan waktu sekitar 30 menit.

"Meski begitu, kegiatan ini tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan tol,” ujarnya.

Selain itu, Hutama Karya memastikan bahwa perusahaan tetap akan berupaya memberi pelayanan maksimal bagi pengguna tol di tengah merebaknya wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di jalan tol.

“Kalau di jalan arteri dan jalan utama memang sudah sering dilakukan, tapi kalau di jalan tol di Jakarta ini yang pertama. Kegiatan ini juga terealisasi atas usulan dari pengelola tol yaitu Hutama Karya. Ke depannya, kegiatan ini akan dilakukan di ruas tol lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper