Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Rekonstruksi Rigid SS Cikunir. Lihat Jadwalnya

Dia menambahkan lajur yang ditangani terletak di KM 10+500 dengan total penanganan sepanjang 354 meter.
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek akan melakukan pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid Simpang Susun (SS) Cikunir yang telah memasuki siklus ke-4.

Pekerjaan pemeliharaan tersebut berlangsung selama enam hari yang dimulai Minggu (29/03), pukul 05.00 WIB hingga Jumat (03/04), pukul 05.00 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru mengatakan pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir siklus ke-4 ini akan dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir.

Dia menambahkan lajur yang ditangani terletak di KM 10+500 dengan total penanganan sepanjang 354 meter. Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR yaitu dari Jatiasih dan Rorotan menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

"Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan dua sodetan menuju jalur utama. Satu sodetan dari arah Jatiasih menuju Cikampek, sedangkan satu sodetan lainnya dari arah Rorotan menuju Cikampek," jelasnya, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, Jasa Marga juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai KM 11+000 pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Secara keseluruhan, pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek ini dijadwalkan terdiri dari tujuh siklus di mana pelaksanaan tiap siklusnya berdasarkan hasil evaluasi pekerjaan setiap minggunya.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu serta merencanakan perjalanan dengan menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan," katanya.

Heru menambahkan untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Selain itu, Jasa Marga juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper