Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prajogo Pangestu Turun Tangan, Bantu Penanganan Wabah Corona

Taipan kayu dan petrokimia asal Indonesia, Prajogo Pangestu turut serta membantu pemerintah memerangi wabah corona dengan menyumbangkan dananya ke RS Cipto Mangunkusumo.
Prajogo Pangestu - Istimewa
Prajogo Pangestu - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pebisnis sekaligus taipan senior Indonesia Prajogo Pangestu mendonasikan dana sebesar Rp2 miliar untuk membantu pemerintah menangani wabah corona.

Prajogo mengatakan, sumbangan itu diberikan kepada Rumah Sakti Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Senin (23/2/2020) melalui Yayasan Bakti Barito.

Sumbangan tersebut akan digunakan untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan medis penunjang penanganan wabah corona, seperti alat rapid test, alat pelindung diri (APD), masker, desinfektan dan obat-obatan.

“Bantuan ini diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk membantu kebutuhan rumah sakit sesuai dengan kemampuan masing masing. Wabah Covid-19  hanya bisa kita berantas apabila kita kompak saling bantu  melalui kerjasama semua pihak baik pemerintah maupun swasta,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (23/2/2020).

Dia mengatakan, proses pemberian bantuan juga akan dilanjutkan olehnya di lingkungan sekitar perusahaannya.

Prajogo sepakat, para pengusaha untuk sementara waktu dapat mengesampingkan kepentingan bisnisnya dan mencurahkan perhatiannya ke aspek kemanusiaan. Pasalnya, penanganan wabah ini memerlukan kepedulian dan langkah bersama agar dapat ditanggulangi dalam waktu cepat.

Adapun Prajogo merupakan orang terkaya ke-10 di Indonesia menurut Forbes hingga 7 November 2019.  Dia merupakan pemilik PT Barito Pacific Tbk. yang memiliki sejumlah anak usaha, di antaranya PT Chandra Asri Petrochemical Tbk., Star Energy Group Holdings Pte. Ltd. dan PT Binajaya Rodakarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper