Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Jangkauan, Ninja Xpress Gandeng Grab

Melalui perluasan jangkauan wilayah layanan, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah, saat melakukan social distancing.
Ilustrasi - Ninja Xpress/Bisnis-Rinaldi M. Azka
Ilustrasi - Ninja Xpress/Bisnis-Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa logistik Ninja Xpress menggandeng aplikator transportasi lewat layanan GrabExpress dalam memperluas jangkauan on demand dari sebelumnya hanya Pulau Jawa menjadi seluruh Indonesia.

Country Head Ninja Xpress Indonesia Ignasius Eric Saputra mengatakan kerja sama ini dapat memberikan kemudahan pengiriman barang dari rumah di tengah wabah Corona.

Selain itu, dengan memperluas jangkauan wilayah layanan, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah, saat melakukan social distancing.

"On demand kerja sama dengan GrabExpress, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa saja menjadi ke seluruh wilayah Indonesia," jelasnya, Rabu (18/3/2020).

Saat ini, lanjutnya, layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatra, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua dengan tarif yang terjangkau.

Ericmenuturkan sejak jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia semakin meningkat beberapa hari belakangan, Presiden Joko Widodo telah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing agar meminimalisir dampak penularan.

Hal ini, lanjutnya, sempat memunculkan kekhawatiran akan berdampak pada kelancaran logistik nasional, sehingga memberikan tantangan bagi penjual serta konsumen dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang mereka.

Ninja Xpress menganjurkan konsumen dan penjual untuk melatih diri melakukan social distancing. Kegiatan jual beli daring menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini.

Apalagi berdasarkan Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) dengan adanya kasus Covid-19 ini telah terjadi kenaikan jumlah belanja harian mencapai 10 hingga 15 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper