Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

20 Maret, Batik Air Buka Penerbangan Jakarta ke Berau

Untuk meningkatkan pariwisata domestik, Batik Air menambah rute penerbangan ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air meluncurkan rute baru domestik yang menghubungkan Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang ke Berau – Bandar Udara Kalimarau di Teluk Bayur, mulai 20 Maret 2020.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt. Achmad Luthfie mengatakan layanan penerbangan dilakukan secara berjadwal satu kali setiap hari. Penerbangan menggunakan Batik Air bernomor ID-6430 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 05.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Kalimarau (BEJ) pada 08.30 waktu setempat (waktu Indonesia tengah, GMT+ 08).

“Untuk layanan dari Berau, Batik Air menyediakan waktu keberangkatan dengan nomor penerbangan ID-6431 berangkat pukul 09.10 WITA dan mempunyai waktu tiba pada 10.40 WIB masih di hari yang sama,” jelasnya melalui keterangan resmi, Selasa (10/3/2020).

Perjalanan udara Soekarno-Hatta ke Kalimarau berkisar dua jam dan 30 menit, oleh karena itu Batik Air memberikan pengalaman terbaik setiap tamu agar berkesan selama penerbangan. Batik Air akan mengoperasikan salah satu armada terbaru Airbus 320-200CEO.

Pesawat ini menawarkan berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antar kursi (seat pitch) lega, serta sajian makanan (inflight meals).

Rute baru tersebut menempatkan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan tanpa henti (non-stop) Jakarta ke Berau pergi pulang (PP).

Berau menjadi kota ketiga Batik Air di Kalimantan Timur setelah Balikpapan – Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN) dan Samarinda – Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (AAP), serta kota keenam di Pulau Kalimantan setelah Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya – Bandar Udara Tjilik Riwut (PKY), Banjarmasin – Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor (BDJ) dan Tarakan – Bandar Udara Internasional Juwata (TRK).

Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), salah satu Kabupaten Berau menawarkan objek wisata mengagumkan. Paling tersohor ialah Kepulauan Derawan (Kawasan Taman Laut Derawan) yang disekitarnya terdapat Pulau Maratua, Pulau Semama, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban dan Pulau Panjang. Sangat ikonik, karena rimbunan pohon bakau membentuk hutan mangrove sehingga semakin menambah pemandangan khas.

Selain itu juga terdapat konservasi penyu, ikan kecil serta biota-biota yang unik. Khususnya pehobi snorkeling dan diving, disinilah tipe lokasi penyelaman yang sangat ideal menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper