Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Tunjuk Dua Pejabat Baru, dari Direktur Jasa Marga dan Eks KPK

Penujukan dua pejabat baru sekaligus melengkapi formasi kedeputian Kementerian BUMN.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 03 Maret 2020  |  11:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). -  ANTARA / Rivan Awal Lingga
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). - ANTARA / Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memiliki formasi deputi lengkap setelah mengangkat Deputi baru bersama Pejabat Pemimpin Tinggi Madya lainnya.

Posisi Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian BUMN akhirnya diisi oleh Alex Denni melalui pengangkatan yang dilaksanakan pada Selasa (3/3/2020). Erick turut mengangkat Warih Sadono sebagai Staf Ahli bidang Implementasi Kebijakan Strategis Kementerian BUMN pada saat yang sama.

Alex Denni memiliki rekam jejak karier yang cukup panjang di KPK dan BUMN. Sebelum dilantik menjadi Deputi SDM Kementerian BUMN, pria kelahiran Tanah Datar menjabat Direktur Human Capital & Transformasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk sejak 2018.

Sebelum hijrah ke Jasa Marga, Alex sempat menjabat Previously the  Chief Human Capital Officer of PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (2014-2018) dan Chief Learning Officer and Head of Corporation of PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sementara itu, Warih Sadono sebelumnya menjabat Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejaksaan Agung. Pria kelahiran Tegal ini juga pernah berkarir di KPK dari 2011 hingga 2015, mulai dari level deputi hingga direktur di bagian penyidikan, penindakan, hingga penuntutan.

Sebelumnya, Erick telah menunjuk Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Nawal Nely, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Carlo Brix Tewu, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loto Srinaita Ginting.

Erick menjelaskan pelantikan deputi baru di Kementerian BUMN merupakan tindak lanjut penetapan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian BUMN. Penunjukan deputi juga merujuk pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 33/TPA Tahun 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top