Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Pameran, IAI Dorong Kemajuan Industri Arsitektur

Ikatan Arsitektur Indonesia menargetkan ada sebanyak 10.000 pengunjung pameran yang akan hadir dalam ajang konferensi dan pameran ARCH:ID.

Bisnis.com, TANGERANG – Ikatan Arsitek Indonesia bersama dengan PT Cipta Inovasi Strategi menggelar konferensi dan pameran arsitektur perdana yaitu ARCH:ID di Serpong, Tangerang sebagai upaya mendorong perkembangan bidang arsitektur di Indonesia.

Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Ahmad Djuhara mengatakan bahwa konferensi dan pameran yang digelar selama tiga hari mulai 27 Februari hingga 29 Februari nanti dilaksanakan untuk kemajuan industri kreatif arsitektur indonesia.

“Perkembangan arsitektur ini merupakan sesuatu yang belum kita urus dengan benar, padahal bisa membawa kekuatan yang akan membawa bangsa kita ke peradaban yang lebih baik,” ungkapnya di sela-sela konferensi pers di Tangerang, Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut, dia menyatakan acara ini juga akan menjadi ajang untuk mempertemukan berbagai perusahaan arsitektur dan penyedia material bahan baku bangunan. Dari acara ini diharapkan terjadi banyak kolaborasi antara pelaku industri untuk mendorong pengembangan lebih cepat dan lebih inovatif.

Dalam konferensi ARCH: ID, Ahmad menyebutkan sudah ada 172 booth yang diisi oleh 70 merek baik dari lokal maupun internasional dengan beragam kategori, mulai dari produk arsitektur dan desain interior, produk bahan bangunan baik untuk indoor maupun outdoor, produk taman vertikal, hingga produk rumah pintar.

Adapun, ARCH: ID menargetkan akan ada 300 delegasi yang hadir untuk melakukan konferensi, dan 10.000 pengunjung pameran yang hadir yang berasal dari berbagai kalangan profesional seperti arsitek, kontraktor, pengembang, desainer interior, institusi pemerintah, dan semua pihak terkait dengan industri arsitektur.

Ahmad menuturkan dengan acara konferensi dan pameran seperti ini, IAI percaya diri akan perkembangan industri arsitektur ke depannya akan lebih baik.

“Meskipun banyak kendala seperti virus corona [Covid-19], kami tetap yakin perkembangannya akan sangat eksponensial,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper