Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Infrastruktur: PT SMI Menargetkan Pertumbuhan 16%

Pada tahun ini, PT Sarana Multi Infrastruktur menargetkan pembiayaan tumbuh 16% jika dibandingkan realisasi pada 2019.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) menargetkan pertumbuhan pembiayaan mencapai 16 persen jika dibandingkan dengan realisasi pembiayaan pada tahun lalu. 

"Untuk tahun 2020, kurang lebih pertumbuhannya sekitar 16 persen. Dalam absolut deltanya Rp10 triliun," katanya kepada Bisnis, di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Sebelumnya, Edwin menyampaikan SMI telah menggelontorkan dana mencapai sekitar Rp62 triliun untuk membiayai sejumlah proyek infrastruktur pada 2019.

Selain itu, dia menyebutkan target pertumbuhan pembiayaan tahun ini memang di bawah tahun lalu, yang mencapai 20 persen.

Alasannya, salah satu tantangan di tahun ini adalah banyak rancangan proyek-proyek infrastruktur baru, sedangkan, pada tahun lalu lebih banyak penyelesaian proyek-proyek lama.

Diketahui, PT SMI membukukan laba bersih Rp1,7 triliun hingga akhir 2019. Jumlah tersebut naik Rp200 miliar jika dibandingkan dengan laba bersih tahun sebelumnya. 

Terkait capaian tersebut, Edwin berharap tren positif tersebut bisa kembali diulang pada tahun ini.

"Pembiayaan tumbuh bagus yakni Rp62 triliun, aset tumbuh hingga Rp75 triliun, dan laba bersih Rp1,7 triliun. Ini capaian yang bagus. Harapannya bisa berlanjut untuk tahun ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper