Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Tahun ini, Lion Air Group Terbangi Istanbul

Lion Group juga menyusun rencana ekspansi ke Asia Selatan, diantaranya ke India, Sri Lanka, Bangladesh, dan Pakistan.
Rusdi Kirana/Reuters
Rusdi Kirana/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group berencana membuka rute baru ke Turki dan sejumlah negara Asia Selatan pada akhir tahun ini.

Pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana mengatakan rute Jakarta-Istanbul memiliki potensi besar untuk dibuka dengan melihat tingkat permintaan masyarakat yang melakukan umrah ke Mekkah. Biasanya, setelah umrah mereka akan mampir ke Istanbul.

"Bagus potensinya. Rute ke Istanbul ini semoga bisa dibuka pada kuartal IV/2020," jelasnya, Selasa (18/2/2020).

Selain kota yang terletak di dua benua tersebut, pihaknya juga menyusun rencana ekspansi ke Asia Selatan, diantaranya ke India, Sri Lanka, dan Pakistan. Adapun, perizinan rutenya sedang diproses dengan negara yang bersangkutan.

Sebelumnya Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait mengatakan negara di kawasan Asia Selatan menjadi opsi yang paling menarik. Maskapai berlambang kepala singa tersebut memiliki pertimbangan dari populasi penduduk dan pergerakan ekonomi dari tiga negara tersebut.

"Belum bisa kami pastikan total berapa negara dalam rencana tahun ini, karena belum bisa memprediksi arah bisnis penerbangan saat ini. Namun, tiga negara yang kami sebutkan itu kemungkinannya paling besar," kata Edward.

Edward menuturkan ekspansi di wilayah tersebut sudah dirancang jauh hari sebelum mewabahnya virus Corona (Covid-19). Alhasil, rujukan pemerintah agar maskapai membuka rutenya ke Asia Selatan sejalan dengan rencana strategis yang disusun oleh maskapai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper