Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Lupa, Tiket Kereta Api Lebaran 2020 Sudah Bisa Dipesan Malam Ini

Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 67 KA Reguler dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakarta Kota.
Penumpang memasuki peron di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (1/6/2019)./ANTARA FOTO-Galih Pradipta
Penumpang memasuki peron di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (1/6/2019)./ANTARA FOTO-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran mulai H-90 untuk keberangkatan H-10 atau 14 Mei 2020 hingga menjelang Lebaran.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Dadan Rudiansyah mengaku akan mengoperasikan 67 KA Reguler, yang terdiri dari 37 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, 27 KA dari Stasiun Pasar Senen, dan 3 KA dari Stasiun Jakarta Kota.

"Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya," kata Dadan dalam siaran pers, Kamis (13/2/2020).

Dia menuturkan ketersediaan kursi dalam kurun waktu 22 hari masa Angkutan Lebaran 14 Mei - 4 Juni 2020 (H-10 sampai dengan H+10) untuk keberangkatan KA Reguler sebanyak 879.736 kursi. Perinciannya, sejumlah 405.856 kursi berangkat dari Stasiun Gambir, 426.360 kursi dari Stasiun Pasar Senen, dan 47.520 kursi dari Stasiun Jakarta Kota.

Pihaknya menambahkan pada masa angkutan Lebaran tahun ini, ada beberapa KA baru keberangkatan di wilayah Daop 1 Jakarta, sesuai Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019, yakni KA Anjasmoro, Dharmawangsa, Turangga, Argo Wilis, dan Malabar

KAI, lanjutnya, telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa, untuk antisipasi peningkatan jumlah pengunjung channel penjualan tiket. Diharapkan proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

Pihaknya mengimbau kepada calon penumpang agar lebih teliti dalam memasukkan tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan tiket. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun.

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Guna menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper