Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grundfos Luncurkan Aplikasi Servis Infrastruktur Pemompaan

Aplikasi seluler SmArt Serv memanfaatkan digitalisasi untuk memastikan kelancaran pada kinerja infrastruktur-infrastruktur utama mulai dari industri hingga utilitas air.
(Kiri ke kanan) Technical Service Supervisor Wahyu Khrisna Dewangga dan Regional Service Director Grundfos Nicolai Thrane/Bisnis-Istimewa.
(Kiri ke kanan) Technical Service Supervisor Wahyu Khrisna Dewangga dan Regional Service Director Grundfos Nicolai Thrane/Bisnis-Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen pompa global Grundfos meluncurkan aplikasi servis berbasis cloud terbarunya SmArt Serv yang fungsinya untuk mengurangi waktu perbaikan pada infrastruktur pemompaan di Indonesia.

Aplikasi seluler SmArt Serv ini memanfaatkan digitalisasi untuk memastikan kelancaran pada kinerja infrastruktur-infrastruktur utama Indonesia, mulai dari industri hingga utilitas air yang menggunakan produk Grundfos.

Aplikasi SmArt Serv ini diklaim telah dirancang untuk menyediakan servis yang cepat dan efisien, guna menyelesaikan masalah atau kerusakan pada pompa-pompa Grundfos, sehingga dapat memangkas proses servis dan menurunkan waktu yang diperlukan untuk setiap perbaikan.

Regional Service Director Grundfos wilayah Asia Pasifik Nicolai Thrane mengatakan pertumbuhan signifikan pada ekonomi digital Indonesia mengubah cara bisnis dan konsumen dengan mengadopsi teknologi untuk membantu meningkatkan kinerja operasional infrastruktur. Saat ini, aplikasi SmArt Serv tersedia di iOS, Android, dan Windows, serta dapat diinstal di komputer.

“Mengingat pentingnya peran air dalam banyak aspek ekonomi Indonesia, setiap downtime pada infrastruktur utamanya tidak hanya berdampak negatif pada kesinambungan bisnis dan pendapatan, tetapi juga memiliki konsekuensi yang besar bagi warganya," kata Nicolai, melalui keterangan resminya, Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut, dia menyatakan banjir yang baru-baru ini terjadi di beberapa kota di Indonesia merupakan bukti nyata pentingnya memiliki sistem pemompaan yang andal untuk proses drainase dan pengeringan yang lebih efisien.

Melalui aplikasi SmArt Serv, imbuhnya, pelanggan dapat dengan mudah menemukan penyedia servis lokal terdekat dan mengajukan permintaan dengan mengisi formulir online serta memasukan gambar pompa atau sistem tersebut.

Adapun penyedia servis tersebut kemudian akan menugaskan salah satu teknisi servisnya ke lokasi untuk memeriksa dan menyelesaikan masalah.

Sementara untuk pompa digital, penyedia servis tersebut bahkan dapat melakukan proses perbaikan secara online melalui fitur bantuan jarak jauh.

Aplikasi yang baru diluncurkan ini juga menyediakan opsi kepada para pelanggan untuk memberikan peringkat dan komentar setelah masalah pompanya teratasi. Laporan-laporan ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk menilai dan merencanakan peningkatan servis secara berkala.

“Kami telah berupaya keras untuk membangun pompa yang mumpuni dan kami ingin para pelanggan mendapatkan yang terbaik. Untuk mencapai ini, kita harus menggabungkan kualitas tinggi dengan servis terbaik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper