Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Gusti Randa hingga Suryopratomo di Daftar Calon Bos TVRI

Terdapat nama-nama yang tidak asing bagi publik dalam daftar calon Direktur Utama pergantian antarwaktu (PAW) TVRI 2020-2022.
Gedung Televisi Republik Indonesia (TVRI). Bisnis/Himawan L Nugraha
Gedung Televisi Republik Indonesia (TVRI). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah nama pesohor masuk dalam daftar calon Direktur Utama pergantian antarwaktu (PAW) TVRI 2020-2022.

Berdasarkan dokumen yang diterima dari sumber Bisnis pada Kamis (13/2/2020), terdapat 30 orang yang masuk dalam proses penjaringan calon Direktur TVRI yang dibuka sejak 2 Februari hingga 12 Februari 2020. Nama-nama tersebut akan menggantikan Helmy Yahya yang sebelumnya dipecat oleh Dewan Pengawas TVRI.

Di dalam daftar nama-nama calon bos lembaga penyiaran publik tersebut, ada sejumlah nama yang tak asing bagi publik. Mereka a.l. Gusti Randa, Iman Brotoseno, Charles Bonar Sirait hingga Suryopratomo.

Nama-nama tersebut dinyatakan memenuhi syarat awal yakni kelengkapan berkas pendaftaran, sehingga boleh melanjutkan ke tahap berikutnya.

Adapun, Gusti Randa merupakan pengacara sekaligus aktor yang acap kali muncul di televisi pada medio 1990an hingga awal 2000an. Baru-baru ini, namanya kembali menyeruak ke publik setelah ditunjuk sebagai Plt. Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono pada Maret 2019 lalu.

Gusti pun sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023. Namun, dia gagal lantaran tak lolos dalam proses verifikasi.

Selain itu, ada pula nama Iman Brotoseno yang merupakan salah satu sutradara sekaligus blogger terkenal di Indonesia. Film berjudul  “3 Srikandi” yang dirilis pada 2016 adalah besutannya.

Nama Iman pun sempat menyeruak ke publik lantaran dituding sebagai salah satu buzzer Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2019 lalu.

Di samping itu ada pula nama Charles Bonar Sirait yang sempat tercatat sebagai salah satu politisi Partai Golkar. Namanya pernah tenar di kancah pertelevisian sebagai presenter di berbagai program acara. Namun, aksinya di kancah perpolitikan tidak terlalu mulus, lantaran gagal lolos dalam Pileg 2014 sebagai anggota DPR  RI.

Selanjutnya ada pula nama Suryopratomo yang malang-melintang di industri media massa. Pria yang akrab disapa dengan nama “Tommy” tersebut saat ini menjabat sebagai Dewan Direksi Media Group

Namanya cukup tenar di industri media lantaran pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Kompas, Direktur Utama Metro TV dan juga Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) masa jabatan 2015-2017.

Selain nama-nama tersebut, terdapat 26 nama calon Dirut PAW TVRI lain. Mereka adalah Rodlany Andersen L. Tobing, Buyung Wijaya Kusuma, Hendra Budi Rachman, Daniel Alexander Wellim Pattipawae,  J. Erwiantoro,Rudy Budiman,  Agus Masrianto, Partiman, Andre Notohamijoyo, Zainuddin Latuconsina, Widodo Edi Sektiono Aji Hardianto Erawan, dan Taufan Syah

Selanjutnya ada pula nama Zahera Mega Utama, R. Sudariyanto, Slamet Suparmaji, Ida Bagus Alit Wiratmaja, Audrey G. Tangkudung, Wisnugroho, Akmal Yusmar, Yuma Shannelom, Haris Subagio, Agus Prijadi, Fuji Yama, Farid Subkhan dan Aat Surya Safaat.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper