Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terimbas Longsor, Jasa Marga Pastikan Tol Cipularang Aman

Jalan tol Cipularang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan setelah dilakukan pengamanan sementara.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memastikan jalan Tol Cikampek – Purwakarta - Padalarang aman untuk dilalui oleh pengguna jalan pascalongsor di Desa Sukatani, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang terjadi Selasa malam (11/02/2020).

Musibah longsor menyebabkan Ruang Milik Jalan (Rumija) Jalan Tol Cipularang yang terletak sekitar 7 meter dari lokasi turut terimbas.

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Pratomo Bimawan Putra memastikan jalan tol Cipularang aman untuk dilalui oleh pengguna jalan setelah dilakukan pengamanan sementara berupa pemasangan dolken dan kantong pasir (sandbag).

"Jasa Marga Cabang Purbaleunyi selaku pengelola ruas jalan tol juga menyiagakan petugas untuk monitoring dan antisipasi pengamanan di sekitar lokasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (12/2/2020). 

Pembersihan saluran drainase, lanjutnya, dan pemasangan rambu-rambu, serta koordinasi dengan pihak Kepolisian juga dilakukan untuk pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, untuk perbaikan dan antisipasi jangka menengah dan panjang, Jasa Marga bersama dengan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Tim Ahli akan melakukan kajian mendalam untuk penanganan secara permanen di sekitar rumija yang berpotensi mempengaruhi pengoperasian jalan tol Cipularang.

“Konsultasi dengan pihak terkait dilakukan dalam mengantisipasi kejadian serupa,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper