Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBRI Budapest Dorong Ekspor Mamin ke Eropa Tengah dan Timur

Perwakilan Indonesia di Budapest kembali mengikuti Pameran Sirha Budapest 2020. Ajang dua tahunan tersebut menjadi kesempatan mempertemukan produk Indonesia dengan pembeli dari Eropa Tengah dan Timur.
Fishermans Bastion di Budapest/Andhina Wulandari
Fishermans Bastion di Budapest/Andhina Wulandari

Bisnis.com, JAKARTA - Perwakilan Indonesia di Budapest kembali mengikuti Pameran Sirha Budapest 2020. Ajang dua tahunan tersebut menjadi kesempatan mempertemukan produk Indonesia dengan pembeli dari Eropa Tengah dan Timur.

Duta Besar Indonesia untuk Hungaria Abdurrachman Hudiono Dimas Wahab, di Budapest, mengatakan bahwa pameran dua tahunan ini merupakan ajang promosi yang sangat tepat untuk mengenalkan aneka produk makanan dan minuman unggulan Indonesia ke pasar Eropa Tengah dan Timur (ETT).

 “Diharapkan semakin banyak pengunjung yang mengenal produk Indonesia dan mau berbisnis langsung dengan perusahaan Indonesia," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (5/2/2020). 

Pameran Sirha Budapest 2020 digelar pada 4 - 6 Februari 2020. KBRI Budapest bekerja sama dengan ITPC (Indonesia Trade Promotion Center) dan DJPEN Kemendag menghadirkan beberapa produk makanan dari 10 perusahaan asal Indonesia.

Kesepuluh perusahaan yang  bergerak pada industri makanan dan minuman itu ialah PT. Rukun Mapan Bersama (RMB Food);  PT. Mulia Boga Raya Tbk;  PT. Rezeki Inthi Artha (Wilmond);  PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia;  PT. Olaga food Industri;  Indraco Group;  CV. Hitara Cipta Selaras;  PT. Mayora Indah Tbk.;  PT. Agro Asia Berdikari dan Rétköz-Pack Bt, selaku distributor resmi PT. Sambu Indonesia.

Kepala ITPC Budapest Addy Perdana mengatakan Hungaria merupakan mitra dagang yang sangat strategis bagi Indonesia.  Pada periode Januari – September 2019 total perdagangan Indonesia - Hungaria mencapai US$ 120,97  juta. 

Jumlah itu terdiri dari ekspor senilai US$ 57,10 juta dan impor senilai US$ 63, 87 juta.

Pada periode yang sama ekspor Indonesia ke Hungaria meningat 8,08 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama 2018.

"Posisi Indonesia di pasar Hungaria menduduki peringkat 47 dengan pangsa 0,1 persen di tahun 2018,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper