Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia Ekspansi Rute ke Kualanamu

Pembukaan rute tersebut sekaligus membuka konektivitas domestik dari Medan ke berbagai kota lain di Indonesia
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia terus mengembangkan rute domestik dengan membuka penerbangan Medan Kualanamu-Jakarta via Bandara Soekarno-Hatta mulai 18 Maret 2020 dengan frekuensi penerbangan langsung tiga kali sehari.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan pembukaan rute tersebut sekaligus membuka konektivitas domestik dari Medan ke berbagai kota lain di Indonesia yaitu Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Sorong, Labuan Bajo, dan Belitung yang terhubung melalui Jakarta. Adapun, pembukaan rute tersebut sudah dipersiapkan sejak 2019.

"Ekspansi rute domestik tahun ini kami awali dengan menjawab besarnya permintaan masyarakat untuk tambahan alternatif penerbangan langsung antara Jakarta dan Medan," tuturnya dalam keterangan resmi, Selasa (4/2/2020).

Dia mengharapkan frekuensi tiga kali sehari yang dihadirkan dengan penawaran harga spesial bisa mendapat sambutan yang baik dari seluruh kalangan.

Pihaknya menginginkan agar penambahan rute tersebut dapat membantu menstimulasi kembali kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara dari Jakarta dan juga dari kota-kota lain di Indonesia yang terhubung, dan begitu juga sebaliknya.

Tiket sudah dapat dipesan di situs resmi dan aplikasi AirAsia dengan penawaran harga spesial mulai dari Rp680.000 untuk penerbangan dari Jakarta ke Medan Kualanamu, dan mulai Rp695.000 dari Medan Kualanamu ke Jakarta. Adapun, harga yang ditawarkan sudah termasuk jatah bagasi gratis hingga 15 kilogram untuk dewasa maupun anak-anak.

"Untuk melengkapi kenyamanan selama penerbangan, AirAsia juga menawarkan paket hemat produk tambahan seharga Rp123.000 yang sudah termasuk pilihan makanan, pilihan kursi standar, dan asuransi keterlambatan dan jaminan tepat waktu 1 jam dari Tune Protect," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper