Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan meresmikan terminal baru di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.
Terminal baru Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Selatan./Antara
Terminal baru Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Selatan./Antara

Bisnis.com, BANJARBARU - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan meresmikan terminal baru di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Presiden Jokowi diagendakan berangkat dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, untuk kemudian lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan sekitar pukul 10.50 WITA, Rabu (18/12/2019).

Untuk diketahui, pembangunan dan pengembangan Bandara Syamsudin Noor merupakan salah satu bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah diamanatkan pemerintah kepada Angkasa Pura I.

Tujuannya, mengatasi masalah lack of capacity dan dibangun terminal baru dengan luas 77.569 meter persegi atau delapan kali lebih luas dibandingkan dengan terminal lama yang hanya memiliki luas 9.043 meter persegi.

Proyek meliputi pembangunan sisi darat yang meliputi pembangunan terminal baru dan gedung kargo serta pembangunan sisi udara yang meliputi perluasan apron.

Usai meresmikan terminal baru itu, Jokowi akan melakukan santap siang bersama. Kemudian Presiden dan rombongan akan bertolak menuju Bandara Internasional Juwata, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Di Kota Tarakan, Presiden diagendakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Pada malam harinya, Presiden dijadwalkan untuk bertemu dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama Provinsi Kalimantan Utara. Presiden akan bermalam di Kota Tarakan untuk melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Selatan, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper