Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Balikpapan - Samarinda Segera Beroperasi, Elektronifikasi Pembayaran Mulai Dilakukan

Menjelang beroperasinya Jalan Tol Balikpapan - Samarinda, elektronifikasi pembayaran mulai dilakukan.
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda./PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda./PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Menjelang beroperasinya  Tol Balikpapan - Samarinda, elektronifikasi pembayaran mulai dilakukan.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan bekerja sama dengan PT. Jasamarga Balikpapan Samarinda dan Pemerintah Kota Balikpapan didukung 5 bank di Balikpapan (BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN, dan BCA) akan menyelenggarakan kampanye bertajuk Balikpapan E-Toll Day, Minggu, 15 Desember 2019 di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Bimo Epyanto Balikpapan E-Toll Day adalah kampanye untuk mengedukasi dan mensosialisasikan tentang elektronifikasi pembayaran Tol Balikpapan – Samarinda kepada masyarakat.

Pembayaran transaksi pada tol tersebut nantinya hanya menggunakan uang elektronik sehingga penting bagi masyarakat untuk terinformasi dengan baik dan jelas secara langsung.

"Balikpapan E-Toll Day menargetkan kurang lebih 4.000 orang masyarakat Kota Balikpapan hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan," jelas Bimo, Sabtu (14/12/2019).

Aswin Kosotali, Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengelolalan Uang Rupiah Bank Indonesia Balikpapan menyampaikan selain sosialisasi mengenai elektronifikasi jalan tol atau e-toll, acara juga akan diisi penukaran kartu GPN, Food Festival, Zumba Party, Funwalk Sehat, serta Lomba Ranking Satu.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis.

Bank Indonesia menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor dan hadiah menarik berupa uang elektronik bernilai belasan juta Rupiah. Selain itu, sebagai bagian dari kampanye elektronifikasi, seluruh transaksi dalam area Balikpapan E-Toll Day wajib nontunai.

Keberhasilan elektronifikasi jalan tol Balikpapan – Samarinda diharapkan dapat mendukung Kota Balikpapan sebagai Smart City di Pulau Kalimantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper