Blibli.com Bukukan Lonjakan Transaksi Signifikan di Perhelatan Harbolnas 12.12

Setelah sukses menggelar program belanja spesial Histeria Syok! sejak Oktober lalu, Blibli.com, mal online terdepan di Indonesia, mencatatkan pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini.
Ilustrasi e-commerce/CC0
Ilustrasi e-commerce/CC0

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses menggelar program belanja spesial Histeria Syok! sejak Oktober lalu, Blibli.com, mal online terdepan di Indonesia, mencatatkan pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini.

Blibli.com berhasil membukukan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 1,7 kali lipat dibandingkan Harbolnas 12.12 tahun lalu.

Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun ini dimana berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Adapun produk Bliblimart yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan Ibu dan Anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019 menyampaikan, ”Pencapaian Blibli.com di Harbolnas melalui program Histeria Syok! kali ini tentunya tidak terlepas dari dukungan para mitra merchant dan perbankan yang turut menyukseskan kemeriahan hari belanja paling ditunggu di Indonesia ini.

Kami sangat senang dengan sambutan yang begitu baik dari seluruh pelanggan Blibli.com. Kami berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga yang menarik serta program tebus murah dengan cara gamification.”

Selain itu, Blibli.com juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100% yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia di Blibli.com dan paling banyak diburu oleh pelanggan adalah produk dekorasi rumah.

Hal ini cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli di tahun lalu yaitu produk-produk fashion. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300% dibandingkan tahun lalu.

“Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang ada di Blibli.com yang mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal. Perkembangan yang terus berjalan untuk kategori ini tentunya tidak terlepas dari penyelenggaraan kompetisi wirausaha kreatif tahunan, Blibli.com Big Start Indonesia, yang telah memasuki season keempat.” Tutur Geoffrey.

Lebih lanjut Geoffrey menambahkan bahwa Blibli.com menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 tahun ini seperti produk pertama yang terjual dalam waktu 3 menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone.

Selain itu produk termahal yang berhasil terjual di Harbolnas tahun ini sebuah mobil luxury MPV. Sedangkan pengiriman tercepat adalah satu buat console permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan.

Kecepatan pengiriman bukanlah satu-satunya layanan yang ditawarkan Blibli.com.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap Customer Satisfaction First, Blibli.com juga memberikan pengiriman gratis, produk 100% orisinil, 15 hari retur, pembayaran aman dan layanan konsumen 24/7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper