Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modernland dan Lotte E&C Bentuk PT Lotte Land Modern Realty

Lotte Land akan membeli tanah dari MDLN seluas 50.219 meter persegi di kawasan pengembangan township Jakarta Garden City.
Kawasan Jakarta Garden City./Bisnis
Kawasan Jakarta Garden City./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Modernland Realty Tbk. bersama Lotte Engineering & Construction resmi membentuk perusahaan patungan untuk mengembangkan properti mixed-use di Jakarta Garden City.

Adapun, komposisi saham dari kerja sama antara PT Modernland Realty (MDLN) dan Lotte E&C masing-masing 40:60 dan perusahaan hasil patungan tersebut dinamai dengan PT Lotte Land Modern Realty.

Presdir PT Modernland Realty Tbk. William Honoris menyebutkan, perusahaan patungan tersebut akan membeli tanah dari Modernland Realty seluas 50.219 meter persegi di kawasan pengembangan township Jakarta Garden City, Jakarta Timur dengan nilai pembelian sekitar Rp802 miliar.

"Pembayaran langsung 100 persen pada saat PPJB [perjanjian pengikatan jual beli] dan proses splitting sertifikat atas tanah yang dibeli Lotte dari sertifikat induk selesai dan seluruhnya akan dilakukan tahun ini," ungkap William dalam acara penandatanganan kedua belah pihak, Kamis (12/12/2019).

William menambahkan bahwa penjualan lahan tersebut akan masuk dalam target marketing sales PT Modernland Realty Tbk. tahun ini yang sebesar Rp4,38 triliun.

Chief Representative/Managing Director Indonesia Office Lotte E&C Kang Woo Lee mengatakan bahwa pihaknya mulai melirik ke arah pengembangan properti di Indonesia karena memiliki potensi pasar yang sangat besar.

"Kami dan berkolaborasi dengan PT Modernland Realty Tbk. karena merupakan perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia yang memiliki reputasi baik dengan jejak rekam panjang di industri properti Indonesia.”

Di atas lahan 5 hektare itu, Lotte Land Modern Realty nantinya mengembangkan apartemen high rise yang terdiri atas enam sampai tujuh menara tower yang terdiri atas 3.000 unit hunian serta light commercial untuk segmen menengah dan menengah atas.

Sementara itu, untuk pengembangannya terdiri atas beberapa fase dan untuk fase pertama akan dilepas sebanyak dua menara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper