PLN Persembahkan Ultra Electricity untuk Indonesia

Layanan Power Bank Ultra membawa PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya meraih penghargaan Marketeers Editor's Choice Awards untuk kategori Game Changer of the Year.

Bisnis.com, JAKARTA -- Layanan Power Bank Ultra membawa PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya meraih penghargaan Marketeers Editor's Choice Awards untuk kategori Game Changer of the Year.

Layanan Power Bank Ultra dianggap sebagai terobosan karena dapat digunakan untuk outdoor event, seperti konser, pesta, bahkan masa konstruksi. Produk tersebut memungkinkan pelanggan mendapatkan pasokan listrik seperti dari genset.

Alasannya, layanan tersebut memasok listrik untuk pelanggan dari Power Bank atau Unit Gardu Bergerak PLN yang dilengkapi dengan Uninteruptible Power Supply (UPS).
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad mengatakan bahwa layanan Power Bank Ultra sudah banyak dimanfaatkan untuk penyelenggaraan event besar di Jakarta.

Power Bank Ultra diperkenalkan kepada masyarakat luas untuk pertama kali sebagai pendukung event Asian Games pada Agustus hingga September 2018. Selanjutnya, Power Bank Ultra digunakan untuk event Asian Para Games di tahun yang sama.

PLN memastikan pasokan listrik tetap terjaga tidak hanya untuk venue pertandingan dan fasilitas khusus atlet, tetapi juga hotel, serta rumah sakit yang disediakan untuk mereka yang bertanding.

Kesuksesan pasokan tenaga listrik di event Asian Games dan Asian Para Games tersebut merupakan bukti dari komitmen PLN dalam membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia, dan mengawal kelistrikan dengan aman dan andal.

Dalam kurun waktu 2 tahun, produk layanan Power Bank Ultra ini juga telah banyak dimanfaatkan oleh event lain, seperti konser musik, acara live di stasiun TV, Pilkada dan Pilpres, hingga Pelantikan Presiden.

Ikhsan menuturkan, biaya penggunaan power bank sebagai alternatif genset lebih efisien dan hemat hingga 40%. Dengan adanya tambahan UPS pada layanan Power Bank Ultra, pelanggan juga akan mendapatkan jaminan keandalan pasokan listrik dan proteksi.

Hal tersebut dikarenakan kualitas pasokan listrik yang stabil dan tidak terputus, sehingga pelanggan dapat menjadikan layanan Power Bank Ultra sebagai pilihan ketika membutuhkan listrik instan dengan kapasitas besar dan keandalan yang terjamin.

“Dengan menggunakan power bank, lingkungan sekitar tidak akan terganggu karena noise, selain itu lebih murah dan juga mengurangi polusi Jakarta. Layanan Power Bank Ultra juga dapat ditambah dengan UPS yang berfungsi seperti baterai agar perpindahan dayanya tak berkedip,” kata Ikhsan.

Menurutnya, keberadaan produk layanan Power Bank Ultra juga merupakan aksi nyata PLN untuk mendukung penggunaan green energy untuk mewujudkan program Jakarta Langit Biru.

“Saat ini kami juga sudah melakukan penandatanganan MoU dengan 3 lokasi green zone, yaitu Kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Kawasan Wisata Monas, dan JIEXPO Kemayoran. Di kawasan tersebut PLN akan full support kebutuhan listriknya dengan menggunakan layanan power bank dan Power Bank Ultra,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper