Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Nataru, Trafik tol Tangerang-Merak Diprediksi Naik 6,97 Persen

Astra Infra Tol Tangerang-Merak memprediksi trafik libur Natal dan Tahun Baru 2020 (NATARU) akan mengalami kenaikan 6,97% dibandingkan tahun sebelumnya.
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Infra Tol  Tangerang-Merak memprediksi trafik libur Natal dan Tahun Baru 2020 (NATARU) akan mengalami kenaikan 6,97% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan puncak diprediksi jatuh pada H-5 Natal atau pada Jumat, 20 Desember 2019 dan Minggu, 5 Januari 2020 atau H+4 tahun baru.

Guna menghadapi kenaikan itu, perusahaan mengoptimalkan layanan jalan tol menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru
2020 (NATARU) yang terdiri atas layanan operasional, infrastruktur, pendukung dan informasi.

Untuk layanan operasional, dilakukan optimalisasi seluruh fasilitas dan layanan transaksi tol, memaksimalkan 95 gardu transaksi dan 50 mobile reader untuk mempermudah layanan transaksi bagi pengguna jalan.

"Selain itu, Kami juga telah menyiapkan manajemen lalu lintas untuk keadaan situasional," ujar Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS Indah Permanasari dalam keterangan persnya.

Sedangkan untuk layanan infrastruktur, perusahaan memastikan H-5 Natal s.d. H+5 Tahun Baru, jalan tol sepanjang 144 KM (jalur AB)
dalam kondisi baik, bebas dari perambuan dan pekerjaan peningkatan jalan. Adapun lajur ke-3 Balarja Barat s.d. Cikande secara fungsional sudah dapat digunakan.

Kemudian, layanan pendukung dilakukan optimalisasi 4 Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) tipe A di KM 43 & 68 arah Merak
dan KM 45 & 68 arah Jakarta, baik pengisian saldo uang elektronik maupun sarana TIP.

"Kami juga menyediakan fasilitas Posko Kesehatan 24 jam yang berada di TIP KM 68 A&B periode 24 Desember 2019 s.d. 2 Januari 2020, dan untuk layanan informasi: armada call centre kami siaga 24 jam untuk memberikan informasi dan kondisi terkini lalu lintas," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper