Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN dan Mitsui Teken MoU Pemanfaatan Teknologi Komunikasi dan Informasi

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) menandatangani nota kesepahaman dengan Mitsui & Co. Ltd di bidang pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi untuk pengembangan bisnis dan infrastruktur gas bumi.
Deputy General Manager of Division I (Asia) Mitsui & Co., Ltd. Takayuki Hori (kiri) dan Direktur Utama PGN Gigih Prakoso (kedua dari kanan) menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama TIK Untuk Pengembangan Bisnis antara General Manager of Second Department, Division I (Asia) Jun Tamura (kedua kiri) dan Direktur Strategi  Pengembangan Bisnis PGN Syahrial Muchtar (tengah), Senin (2/12/2019)./Istimewa
Deputy General Manager of Division I (Asia) Mitsui & Co., Ltd. Takayuki Hori (kiri) dan Direktur Utama PGN Gigih Prakoso (kedua dari kanan) menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama TIK Untuk Pengembangan Bisnis antara General Manager of Second Department, Division I (Asia) Jun Tamura (kedua kiri) dan Direktur Strategi Pengembangan Bisnis PGN Syahrial Muchtar (tengah), Senin (2/12/2019)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) menandatangani nota kesepahaman dengan Mitsui & Co. Ltd di bidang pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi untuk pengembangan bisnis dan infrastruktur gas bumi.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan kerja sama ini dapat menjadi peluang bagi PGN untuk meningkatkan performa sebagai subholding gas dalam menghadapi kemajuan teknologi. Adapun Mitsui merupakan perusahaan perdagangan terkemuka asal Jepang yang memiliki jaringan operasi secara global dan networking bisnis yang kuat secara multilateral di seluruh dunia.

"PGN juga bermaksud untuk memperluas infrastruktur, teknologi komunikasi dan informasi bisnis gas bumi,” katanya melalui keterangan resmi, Selasa (3/12/2019).

Di Jepang, kontribusi Mitsui signifikan terhadap perdagangan. Selain itu, Mitsui menjadi salah satu pemodal utama dalam berbagai infrastruktur sektor industri, di antaranya industri energi, tenaga listrik, logistik, bahan kimia, manajemen ritel, pengembangan bisnis, serta teknologi dan komunikasi.

“Kerja sama antara PGN dengan Mitsui diharapkan juga dapat memberikan benefit yang berkelanjutan bagi seluruh pihak serta menjadi momentum penting bagi PGN sebagai subholding gas bumi dalam memberikan layanan terbaik secara global,” tambahnya.

Dalam jangka waktu setahun ke depan, PGN dan Mitsui berkomitmen untuk memanfaatkan kompetensi masing-masing dan saling memberikan timbal balik yang menguntungkan.

Dalam rangka mewujudkan penyediaan energi gas bumi, emiten dengan kode saham PGAS ini memiliki program pembangunan infrastruktur yang akan dibangun, seperti membangun jaringan pipa distribusi sepanjang 500 km, pipa transmisi 528 KM, 5 FSRU, 7 LNG filling station untuk truk/kapal, 30 juta sambungan rumah tangga, dan 17 fasilitas LNG untuk mensuplai kebutuhan berbagai segmen konsumen.

Saat ini, PGN telah menyalurkan energi gas bumi ramah lingkungan untuk lebih dari 300.000 pelanggan dengan sambungan pipa lebih dari 10.000 km. Untuk mempermudah sekaligus meningkatkan pelayanan untuk pelanggan, PGN pun telah meluncurkan aplikasi PGN Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper