Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MetroStater Superblock Sasar Segmen Milenial dan Investor

Trivo Group telah menggandeng Bank BTN dalam pembiayaan kredit pemilikan apartemen.
Gambar rencana pengembangan MetroStater Superblock di Kota Depok./Bisnis
Gambar rencana pengembangan MetroStater Superblock di Kota Depok./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembangan properti dengan konsep yang terintegrasi dengan moda transportasi atau transit oriented development saat ini menjadi primadona. Masyarakat dinilai menyukai dan membutuhkan produk dengan konsep ini karena TOD mengintegrasikan hunian berupa apartemen dengan moda transportasi umum.

Melalui konsep ini, masyarakat dimudahkan sebab tidak harus menggunakan kendaraan pribadi dalam aktivitasnya yang kebanyakan berada di Jakarta. Mereka dapat langsung menuju ke terminal maupun stasiun yang berada di dalam satu kawasan dengan hunian.

Saat ini, konsep TOD kebanyakan dikembangkan dengan bentuk superblok atau mixed-use development yang menyatukan beragam produk properti dalam satu kesatuan.

Misalnya, proyek MetroStater Superblock yang yang dikembangkan oleh Trivo Group di Depok.

Presdir Trivo Group Robert Yapari mengatakan bahwa superblok tersebut menggabungkan hunian berupa apartemen dengan pusat perbelanjaan dan pusat sentra bisnis berupa ruko yang menghubungkan Jalan Margonda Raya dengan Stasiun Depok Baru.

“MetroStater Superblock menjadi hunian yang mengusung konsep TOD murni karena terintegrasi langsung dengan Terminal Depok, serta berjarak hanya 2 menit berjalan kaki menuju Stasiun Commuter Line Depok Baru sehingga tidak berlebihan jika dikatakan Depok akan memiliki hunian the real TOD pertama di Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (26/11/2019).

Menurut Robert, superblok itu dikembangkan dengan melihat potensi kebutuhan milenial dalam 5 tahun ke depan dan mengedepankan harga hunian yang terjangkau.

Associate Director Trivo Group Cliantha Wisan menambahkan bahwa selain mengakomodasi kebutuhan pekerja di Depok ini, superblok yang terdiri atas tiga menara apartemen ini juga menyasar segmen milenial dan investor.

“Potensi MetroStater Superblock sangatlah besar karena Kota Depok dikelilingi oleh universitas dengan jumlah [mahasiswa] besar.” 

Robert menjelaskan bahwa MetroStater Superblock juga hadir dengan cara bayar yang fleksibel. Untuk harga yang ditawarkan, MetroStater Superblock dibanderol mulai dari harga Rp500 jutaan. “Menariknya tipe studio tersebut berbeda dari proyek apartemen lainnya, ukurannya lebih besar.”

Saat ini, tuturnya, Trivo Group telah menggandeng Bank BTN dalam pembiayaan kredit pemilikan apartemen. Selan itu, menjelang awal 2020, MetroStater Superblock mengadakan program penjualan berupa kembalian tunai dan hadiah perlengkapan isi apartemen, serta tunai bertahap melalui cicilan jangka panjang hingga 66 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper