Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multi Bintang Indonesia (MLBI) Bakal Gunakan Energi Terbarukan 100 Persen

PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI) berencana mengganti 40% pemakaian listriknya dengan energi terbarukan. 
Energi terbarukan/Istimewa
Energi terbarukan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI) berencana mengganti 40% pemakaian listriknya dengan energi terbarukan. 

Presiden Direktur Multi Bintang Murk Spits mengatakan konversi tersebut akan dilakukan dalam 2 tahun ke depan. Adapun porsinya akan ditingkatkan hingga 100%.

“Saya yakin bahwa pada 2025, persentase pemakaian energi terbarukan Multi Bintang Indonesia akan mencapai 100%,” tuturnya melalui keterangan resmi, Rabu (20/11/2019).

Sebagai bentuk kontribusi nyata, pihaknya akan memasang panel surya di kedua atap brewery-nya.

“Kapasitas kedua panel surya ini akan mencapai 2,7 megawatt peak (MWp) dengan total energi yang dihasilkan sekitar 4.000 megawatt hour (MWh) dalam setahun, sebanding dengan jumlah konsumsi energi di lebih dari 3.000 rumah tangga setiap tahunnya,” katanya.

Senada, Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo juga menunjukkan dukungan dengan menggunakan panel surya pada perusahaannya.

“Danone-AQUA berkomitmen untuk menggunakan teknologi panel surya dengan total kapasitas sebesar 5.674 KWp di 2020. Komitmen ini merupakan bentuk upaya kami dalam menangani perubahan iklim dan dukungan terhadap target pemerintah Indonesia, terkait penggunaan listrik yang bersumber dari energi terbarukan,” paparnya.

Upaya untuk mengoptimalkan penggunaan sumber energi terbarukan terus dilakukan di Indonesia, termasuk di kalangan perusahaan swasta.

Hal itu mengemuka dalam acara Renewable Energy Day (RE Day) hasil kerja sama Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) bersama dengan The Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ).

Direktur Jenderal EBTKE F.X. Sutijastoto mengatakan dukungan dari pihak swasta sangat penting dan membantu peningkatan penggunaan energi terbarukan. 

“Saya berterimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah menyatakan komitmennya untuk menggunakan energi terbarukan. Harapannya nanti ini juga diterapkan ke perusahaan-perusahaan lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Serafina Ophelia
Editor : Lucky Leonard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper