Pertamina Energi Forum 2019 Antisipasi Revolusi Energi

Pertamina kembali menggelar Pertamina Energy Forum (PEF) 2019 sebagai forum energi terbesar di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Pertamina kembali menggelar Pertamina Energy Forum (PEF) 2019 sebagai forum energi terbesar di Indonesia.

Ajang diskusi yang membahas mengenai isu terkini dan perkembangan tren di seputar sektor energi itu akan dilaksanakan di Jakarta pada 26 – 27 November 2019 dengan tema ‘Driving Factors: What will Shape the Future of Energy Business’.

Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan bahwa sejak 2013 Pertamina sebagai pelaku utama industri minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia secara rutin menyelenggarakan diskusi mengenai perkembangan tren sektor energi.

Pertamina Energy Forum 2019 akan menjadi ajang pengembangan gagasan dan pemikiran dari para pelaku industri, serta pemangku kepentingan di sektor energi.

“Kami menyadari dunia mengalami disrupsi yang mengubah pola bisnis energi ke depan. Untuk itu, Pertamina terus melakukan terobosan agar dapat mengantisipasi revolusi energi dengan melakukan inovasi bisnis, dan pengembangan produk energi sesuai tren global,” katanya.

Fajriyah menuturkan, Pertamina Energy Forum (PEF) 2019 merupakan bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun ke-62 Pertamina pada Desember 2019 mendatang.

Setidaknya akan ada 1.000 orang dari para pengambil kebijakan di bidang energi, perwakilan pejabat pemerintahan, dan pengamat, serta ahli energi yang hadir dalam PEF 2019.

“Melalui PEF 2019, Pertamina juga akan menyampaikan berbagai informasi yang telah dan akan dilakukan perusahaan dalam melaksanakan peran utamanya untuk menyediakan energi ke seluruh wilayah Indonesia, sekaligus menjawab tantangan masa depan bisnis energi global,” ujarnya.

Menurutnya, PEF 2019 akan berlangsung selama 2 hari dan menghadirkan narasumber kompeten, baik dari kalangan akademisi, maupun pelaku industri energi, serta sektor terkait yang berskala nasional, regional dan global.

“Kami mengundang para pemangku kepentingan untuk hadir menyampaikan gagasan baru yang progresif sebagai informasi dan masukan bagi Pertamina dalam rangka mengupayakan kedaulatan, ketahanan, serta kemandirian energi nasional,” ucapnya.

PEF 2019 sendiri dilaksanakan secara terbuka untuk dihadiri oleh umum dengan cara melakukan pendaftaran melalui aplikasi Pertamina Energi Forum 2019 yang dapat di download melalui Google Play maupun Apps Store.

Untuk informasi selengkapnya, calon peserta dapat mengetahuinya melalui link www.pertamina.com/pef2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper