Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Flores Timur Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Program BSPS merupakan sebuah gerakan untuk meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam membangun rumah mereka.

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus mendorong penyaluran bantuan perumahan untuk membantu pemerintah daerah menangani masalah rumah tidak layak huni.

Salah satu daerah yang menjadi target penanganan rumah tidak layak huni (RTLH) dari Kementerian PUPR adalah Kabupaten Flores Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Salah satu upaya pemerintah khususnya Kementerian PUPR dalam menangani masalah RTLH di Kabupaten Flores Timur adalah melalui penyaluran dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya [BSPS],” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid melalui siaran pers, Rabu (6/11/2019).

Menurut Khalawi, program BSPS merupakan sebuah gerakan untuk meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam membangun rumah mereka. Pemerintah juga memberi bantuan berupa dana stimulan untuk membangkitkan semangat gotong royong di daerah.

“Pemerintah menyalurkan dana BSPS sebesar Rp17,5 juta untuk peningkatan kualitas rumah dan Rp35 juta untuk pembangunan rumah baru.”

Lebih lanjut, Khalawi juga menjelaskan bahwa pemda juga harus memiliki konsep dan desain yang jelas mengenai program dan pelaksanaan pembangunan perumahan di daerahnya.

Pasalnya, saat ini Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan juga akan melihat apakah pemda benar-benar membutuhkan bantuan perumahan atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper