Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar e-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi Saat Pesta Diskon 11.11

Pesta diskon 11.11 atau single day akan berlangsung sebentar lagi. Lalu, e-commerce apa saja yang mencatatkan volume dan jumlah pengunjung terbanyak pada tahun 2018?
Ilustrasi e-commerce/CC0
Ilustrasi e-commerce/CC0

Bisnis.com, JAKARTA - Pesta diskon 11.11 atau Single's Day akan berlangsung sebentar lagi. Lalu, e-commerce apa saja yang mencatatkan volume dan jumlah pengunjung terbanyak pada tahun 2018?

Pesta belanja online terbesar di Indonesia yaitu Singles Day atau 11.11 digelar setiap 11 November. Pemilihan waktu ini berawal dari tradisi perayaan hari jomblo di China setiap tanggal 11 November sebagai ajang perlawanan terhadap Valentine’s day.

Alibaba, salah satu perusahaan teknologi di China, kemudian memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi platform e-commerce baru pada 2009.

Hasilnya, Alibaba mampu menghasilkan perputaran uang ratusan triliun rupiah yang menjadikan beberapa pelaku e-commerce lain tergerak untuk berpartisipasi dalam festival Single's Day selanjutnya.

Selain Indonesia, sejumlah negara Asia Tenggara ikut melakukan langkah serupa yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Situs berhemat CupoNation melakukan riset terkait pengunjung dan volume penelusuran terbanyak yang dialami e-commerce di Indonesia pada 2018. Hasilnya, berdasarkan jumlah pengunjung terbanyak dialami oleh Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan Blibli.

Sementara itu, berdasarkan volume penelusuran tertinggi saat Single's Day atau 11.11 dicatatkan secara berturut-turut oleh Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.

Adapun dua tahun sebelumnya, Lazada menjadi e-commerce yang paling banyak ditelusuri saat pesta diskon 11.11. Catatan ini diikuti oleh Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper