Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati Hari Oeang dan Sumpah Pemuda, Jajaran Kemenkeu Diminta Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Negara

Seluruh jajaran pegawai di Kementerian Keuangan diminta untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan negara dan memelihara kepercayaan masyarakat. 
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh jajaran pegawai di Kementerian Keuangan diminta untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan negara dan memelihara kepercayaan masyarakat. 

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat ditemui seusai upacara peringatan Hari Oeang dan Sumpah Pemuda di Jakarta pada Rabu (30/10/2010).
Ia mengatakan Kementerian Keuangan telah diberi amanah sebagai pengelola keuangan negara. Peranan Kementerian Keuangan kian vital di tengah upaya Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi dan kesejahteraan merata pada 2045.
Untuk itu, seluruh jajaran harus mampu melaksanakan mandat tersebut dengan maksimal untuk menggerakkan perekonomian. Seluruh kebijakan keuangan yang dilakukan perlu diarahkan pada pencapaian visi tersebut. 
"Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," ujarnya.
Selain itu, ia juga meminta seluruh jajarannya untuk tidak hanya memikirkan soal penyusunan dan pelaporan APBN. Fokus alokasi anggaran perlu semakin dipertajam agar penggunaan APBN dapat mencapai tujuan pembangunan
Ia mengatakan, seluruh jajaran pegawai Kementerian Keuangan harus mampu memelihara kepercayaan masyarakat. Sikap integritas yang tinggi dan komunikasi yang transparan perlu ditanamkan pada tiap pegawai yang bekerja mengelola keuangan. 
"Saya juga harapkan seluruh jajaran Kementerian Keuangan punya mental untuk selalu belajar dan meningkatkan diri di tengah kondisi perekonomian global yang tidak menentu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper