Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN dan Duta Putra Land Kerja Sama Penyaluran Kredit Hunian

Program kerja sama ini berlaku bagi KPR/KPA untuk 12 proyek properti yang dikembangkan oleh Duta Putra Land Group hingga 31 Januari 2020.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Duta Putra Land Group, selaku pengembang properti, mendorong penyaluran kredit pemilikan rumah maupun apartemen.

Kerja sama antara kedua pihak ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) oleh Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division BTN Suryanti Agustinar dan CEO Duta Putra Land Iyang Setiawan, Senin (28/10/2019).

Suryanti Agustinar mengatakan bahwa kolaborasi program kredit pemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA) bertajuk Do The Best dengan Duta Putra Land dilakukan dalam jangka meningkatkan penyaluran kredit BTN sekaligus mendongkrak penjualan unit-unit properti pada proyek besutan Duta Putra Land Group.

Program ini, katanya, berlaku bagi KPR/KPA untuk 12 proyek properti yang dikembangkan oleh Duta Putra Land Group hingga 31 Januari 2020.

Proyek-proyek yang dimaksud antara lain adalah Grand Residence City, Pondok Ungu Permai, Kavling Taman Wisata, Puri Cendana, Taman Puri Cendana, Darmawangsa Residence, Panjibuwono Residence, Perumahan Bukit Dago, Apartemen Bintaro Park View, Villa Dago Pamulang, Bukit Golf, dan The Upperhouse Residence.

“Potensi penyaluran kredit dari ke-12 proyek tersebut sekitar Rp250 miliar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suryanti mengungkapkan bahwa selain memberi suku bunga ringan yaitu mulai dari 5,88 persen fixed 1 tahun dan uang muka sebesar 5 persen, KPR/KPA Do The Best juga menawarkan berbagai kemudahan akad kredit bagi konsumen di antaranya bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan bebas biaya proses/prarealisasi dapat masuk ke dalam plafon kredit.

“Berbagai kemudahan ini sengaja kami tawarkan guna mengerek minat masyarakat segera melakukan KPR/KPA bagi unit-unit properti yang diinginkan,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini sebenarnya ada banyak konsumen yang berkeinginan untuk segera memiliki properti. Namun, kemampuan pendanaan khususnya untuk membayar uang muka masih terbatas sehingga keinginan membeli apartemen sering kali tertunda.

Dengan adanya program kerja sama antara BTN dan Duta Putra Land, imbuhnya, konsumen bisa segera memiliki properti sesuai keinginan.

Hal senada juga disampaikan Direktur Marketing Duta Putra Land Ester Santoso. Dia mengatakan bahwa dengan adanya tawaran suku bunga yang menarik dan berbagai kemudahan akad kredit dari BTN diharapkan konsumen yang ingin melakukan pembelian unit properti yang dikembangkan Duta Putra Land bisa segera terealisasi.

“Hal tersebut tentunya juga bakal turut mendorong pencapaian target penjualan kami pada tahun ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper