Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Indonesia di Paris Store Segera Digelar di Marseille

KJRI Marseille dan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis akan mempromosikan Wonderful Indonesia di Paris Store di Marseille.
Suasana Paris Store dengan sajian produk Indonesia pada penyelenggaraan terdahulu./Antara^VITO Prancis
Suasana Paris Store dengan sajian produk Indonesia pada penyelenggaraan terdahulu./Antara^VITO Prancis

Bisnis.com, LONDON – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Marseille dan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis akan mempromosikan Wonderful Indonesia di Paris Store di Marseille.

Paris Store di Marseille merupakan supermarket Asia. Promosi dilakukan melalui gelaran gastronomi (kuliner), tarian, dan berbagai produk Indonesia pada 19 Oktober 2019.

"Untuk mempromosikan Indonesia dalam acara L’Indonesie à l’honneur chez Paris Store itu, akan ditampilkan demo memasak menu nasi goreng, sate ayam, dan dadar gulung," ujar Kepala Kantor Pariwisata Indonesia, Eka Moncarre, kepada Antara London, Rabu (16/10/2019).

Selain itu, juga akan dipromosikan objek pariwisata di Indonesia. Tidak kalah menarik, kata dia, juga akan dilakukannya in-store product tasting and survey, yang memberi kesempatan bagi pengunjung mencicipi langsung produk-produk potensial Indonesia, seperti kopi, teh, dan makanan kemasan.

Pertunjukan tarian tradisional Indonesia pun akan ditampilkan untuk memberi warna pada pameran yang diharapkan akan menarik pengunjung.

Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis dengan 21 gerai antara lain di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse, dan Strasbourg.

Secara keseluruhan terdapat 6.000 produk yang dijual di Paris Store, yang omzet tahunannya mencapai 220 juta euro dengan pergerakan perdagangan 7.500 ton air freight per tahun serta 3.500 kontainer per tahun dari kapal laut.

Tercatat saat ini Paris Store mengimpor produk ikan beku dari Indonesia, tetapi belum terdapat produk makanan dan minuman siap saji.

"Dengan adanya promosi ini, menjadi upaya membangun demand dan membuka akses terhadap produk-produk makanan Indonesia di pasar Prancis," kata Eka.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara KJRI Marseille Paris Store, dan VITO Prancis. Découvrez l'Indonésie à Paris Store (Mengenal Indonesia di Paris Store) bertujuan memopulerkan destinasi Indonesia ke publik Prancis, yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan negara itu ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper