Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SiCepat Ekspres Targetkan Pengiriman 1 Juta Paket Per Hari

PT SiCepat Ekspres menargetkan dapat meningkatkan kapasitas pengiriman barang hingga 1 juta paket per hari pada 2020. Angka tersebut naik lebih dari 2 hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan tahun ini.
SiCepat Ekspres/Istimewa
SiCepat Ekspres/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT SiCepat Ekspres menargetkan dapat meningkatkan kapasitas pengiriman barang hingga 1 juta paket per hari pada 2020. Angka tersebut naik lebih dari dua hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun ini.

Chief Marketing Officer SiCepat Espres Wiwin Dewi Herawati mengatakan kenaikan tersebut tidak lepas dari besarnya potensi perdagangan digital di Indonesia yang terus meningkat.

Bahkan, untuk mempersiapkan potensi tersebut, pihaknya terus menambah kapasitas gerai yang hingga akhir 2019 telah mencapai 737 gerai di seluruh Indonesia, yang seluruhnya di pegang oleh perseroan, tanpa melalui pihak ketiga.

“Dengan penambahan gerai tersebut, kami yakin kapasitas 1 juta paket per hari di tahun 2020 bisa tercapai. Hingga September ini saja, pengiriman sudah mencapai 300.000 paket per hari, akhir tahun kami yakin bisa mencapai 400.000 paket per hari,” ujarnya, Kamis (10/10/2019).

Saat ini lebih dari 1 juta seller telah bergabung, hal ini tentu saja menjadikan SiCepat Ekspres sebagai pilihan partner ekspedisi bagi para pengusaha online yang kini makin berkembang dan menjadi fenomena belanja online di tanah air .

Selain online shop, beberapa e-commerce yang telah bergabung dengan SiCepat Ekspres, antara lain Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zilingo, Jakmall dan lainnya telah bergabung menggunakan jasa layanan SiCepat Ekspres.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, menjelaskan pertumbuhan pada semester pertama yang mencapai 138% tidak lepas dari kerja keras tim serta kepercayaan partner dan masyarakat.

The Kim Hai menambahkan, SiCepat bahkan memproses paket yang telah sampai di gerai untuk difoto dan ditimbang dengan timbangan digital, sebelum resi keluar dari mesin.

“Hal ini untuk memudahkan bagi kami jika ada complain mengenai berat yang tidak sesuai dengan fisik atau packaging barang yang diterima. Dengan adanya teknologi ini, SiCepat mampu mengefisiensikan proses penerimaan barang,” tuturnya.

Beberapa program dan penawaran menarik terus diluncurkan SiCepat Ekspres sebagai perwujudan perusahaan ekspedisi yang lebih dinamis, responsif dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna jasa pengiriman barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper