Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fashion Paradise 2019, Kemnaker Apresiasi Dukungan Dunia Usaha

Kementerian Ketenagakerjaan mengapresiasi dukungan dunia usaha dan perbankan yang mendukung penyelenggaraan Fashion Paradise 2019 di BBLK Semarang.

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan mengapresiasi dukungan dunia usaha dan perbankan yang mendukung penyelenggaraan Fashion Paradise 2019 di BBLK Semarang.

Fashion Paradise 2019 merupakan ajang untuk menjembatani lulusan dan peserta pelatihan bidang teknologi fesyen agar dapat terserap oleh industri, karena melibatkan para pelaku usaha.

“Melalui Fashion Paradise 2019, kami berharap muncul entrepeneur di bidang teknologi fesyen yang kompeten dan berdaya saing. Ajang itu juga diharapkan menjafi bahan masukan dan evaluasi terhadap pengembangan program pelatihan teknologi fesyen di BPK dan LPK pada masa mendatang,” kata Bambang Satrio Lelono, Dirjen Binalattas di Kementerian Ketenagakerjaan usai penyerahan sponsorship Fashion Technology 2019 oleh BNI, Rabu (9/10/2019).

Penyerahan sponsorship Fashion Technology itu dihadiri oleh Direktur Bina Intala Fauziah, Direktur Bina Pemagangan Siti Kustiati, Kepala Sekretariat BNSP Heri Budoyo, Sesdirjen Binalattas Surya Lukita, Perwakilan BBPLK Semarang Eri Miryasih, dan GM BNI Divisi Penjualab Konsumer Hermita.

Bambang menuturkan, peningkatan akses bagi lulusan pelatihan kerja memerlukan kolaborasi dengan dunia usaha.

Apalagi hal itu telah menjadi prioritas pemerintah untuk meningkatkan produktivitas dab daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

“Dukungan dari para pihak, khususnya dunia usaha dalam Fashion Paradise 2019 sangat bermanfaat bagi pengembangan kompetensi SDM, khususnya bidang teknologi fesyen, dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Fashion Paradise 2019 sendiri diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan dengan dukungan lembaga pelatihan kerja, dan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI).

Fashion Paradise 2019, Kemnaker Apresiasi Dukungan Dunia Usaha

Untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan menggandeng Kreasi Lintas Cipta.

Kegiatan dengan tema ‘Heritage of Indonesia’, Fashion Paradise 2019 mempertemukan para luludan pelatihan di BLK dengan pelaku usaha bidang fesyen melalui festival, kompetisi desain, mini talk show, dan fashion runway.

Sementara itu, Direktur Utama Kreasi Lintas Cipta Eka Mutia Yuliandarin mengatakan bahwa antusiasme peminat Fashion Paradise 2019 sangat tinggi.

Dalam 3 pekan, setidaknya 50 dari 200 karya peserta dari kalangan nonprofesional (tingkat pelajar, SMK, dan Perguruan Tinggi) yang telah mendaftar dan diseleksi oleh APPMI.

“Sebanyak 50 karya finalis yang lolos seleksi akan diperagakan oleh model di BBPLK Semarang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper