Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transit di Hamad International Airport Qatar? Jangan Lupa 5 Fasilitas Ini!

Bandara yang baru beroperasi sekitar 5 tahun tersebut dijuluki The Jewels of Qatar dan menjadi rumah baru untuk Qatar Airways. 
Maskapai penerbangan Qatar Airways/Reuters
Maskapai penerbangan Qatar Airways/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Hamad International Airport, Qatar menawarkan beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan penumpang transit yang akan melanjutkan penerbangan di atas 6 jam.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (8/10/2019), dalam melakukan perjalanan dari benua Asia ke benua Eropa dengan menggunakan maskapai asal timur tengah seperti Qatar Airways, biasanya penumpang memang harus melakukan transit di Hamad International Airport.

Tidak jarang transit tersebut dilakukan dalam waktu yang cukup lama, misalkan 6 jam, 9 jam, atau bahkan 24 jam.

Bandara yang baru beroperasi sekitar 5 tahun tersebut dijuluki The Jewels of Qatar dan menjadi rumah baru untuk Qatar Airways. Berikut rekomendasikan hal-hal yang dapat Anda lakukan di Hamad International Airport.

Pertama, mendapatkan koneksi Wi-Fi Gratis. Wi-Fi yang ada di Hamad International Airport tidak hanya gratis tapi juga sangat efisien. Tidak ada batasan waktu penggunaan dan aksesnya pun sangat cepat.

Kedua, tur keliling Doha. Khusus untuk penumpang Qatar Airways, Anda bisa mendapatkan pengalaman tur keliling kota Doha dalam waktu 3 jam seharga QAR 75 atau sekitar Rp 300.000 per orang.

Dalam tur ini, Anda akan diajak untuk mengunjungi empat landmark utama, yaitu Souq Waqif sebagai tempat berbelanja perhiasan, rempah-rempah dan seni tradisional; The Pearl-Qatar, di tempat ini tersebar toko-toko dan restoran.

Anda bisa berbelanja sambil menyantap makanan khas timur tengah seperti Machboos dan Mathrooba; Museum of Islamic Art serta Desa Budaya Katara yang sangat cantik untuk dijadikan latar belakang foto di laman Instagram. Anda tidak perlu melakukan pemesanan di muka untuk mengikuti tur ini, karena selalu tersedia pukul 08.00 – 21.30 waktu lokal Doha.

Ketiga, jika Anda bepergian bersama anak-anak, jangan khawatir karena di Hamad International Airport terdapat tempat bermain anak-anak yang sangat artistik.

Tempat ini didesain oleh seniman terkenal asal New York, Tom Otterness yang menciptakan beragam patung perunggu yang juga berfungsi sebagai permainan seluncuran dan perlengkapan interaktif lainnya.

Keempat, mengunjungj berbagai instalasi seni yang dipamerkan di Hamad International Airport, seperti patung oryx, Bentley Continental GT dan Ducati Monster, patung Arctic Nurseries of El Dorado, dan tepat di tengah area transit, terdapat ikon Hamad International Airport yang sangat terkenal yaitu ‘The Lamp Bear’, sebuah beruang lampu raksasa setinggi 7m, yang dirancang oleh seniman Urs Fischer.

Terakhir, jika Anda sudah sangat lelah berkeliling bandara, Anda dapat beristirahat di ruang tenang secara gratis. Di sana terdapat kamar-kamar yang tenang dengan pencahayaan redup serta bagian khusus untuk pria dan wanita.

Jika tidak ada koneksi penerbangan yang tersedia kurang dari 8 jam (dan waktu transit di Doha adalah antara 8 dan 24 jam) Qatar Airways akan mengatur akomodasi, transfer bandara, dan makanan untuk penumpang yang menghadapi waktu transit yang lama di Doha.

Sebagai tambahan, warga negara Indonesia sudah tidak memerlukan visa untuk memasuki negara Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper