Ada Harbolnas 12.12, Ini Target Kiriman Lion Parcel Sepanjang 2019

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, peak season sektor perusahaan logistik terjadi pada menjelang akhir tahun atau kuartal IV.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  08:40 WIB
Ada Harbolnas 12.12, Ini Target Kiriman Lion Parcel Sepanjang 2019
Layanan dari pintu ke pintu. - Lion Parcel

Bisnis.com, BATAM--Lion Parcel menilai hari belanja online nasional 2019 atau Harbolnas bisa berkontribusi terhadap total jumlah muatan pengiriman barang menjadi 120.000 ton hingga akhir tahun ini.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, peak season sektor perusahaan logistik terjadi pada menjelang akhir tahun atau kuartal IV. Hal tersebut berlaku bagi perusahaan yang mayoritas pergerakan pengiriman barangnya berasal dari sektor ritel atau e-commerce

"Semua program promosi dilakukan menjelang akhir tahun seperti 10.10, 11.11, dan 12.12 bisa memberikan lonjakan volume besar. Target kami masih sama, bisa mencapai rata-rata 10.000 ton per bulan," katanya, Minggu (6/10/2019).

Dia menambahkan pertumbuhan sektor logistik ritel sejalan dengan perdagangan e-commerce.  Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggandeng Bukalapak untuk meningkatkan jumlah kiriman barang.

Dia menilai proses kerja sama dengan Bukalapak bukan hanya dinilai dari kualitas platform e-commerce tersebut. Diakuinya tidak ada perusahaan logistik maupun e-commerce yang sempurna.

Dalam kerja sama ini, kedua perusahaan memerlukan pembenahan dan peningkatan kemampuan secara bersama. Bukalapak memberikan kesempatan kepada Lion Parcel untuk bisa mengirimkan barang secara lebih cepat dan dengan layanan lebih baik.

Dia optimistis dapat mengambil peran penting tersebut, terlebih dengan hadirnya fitur unggulan, berupa jaminan pengiriman dua kali lebih cepat dibandingkan jasa pengiriman lain. Kuncinya adalah menggunakan dukungan penuh dari armada Lion Air Group dan penerapan key performance index (KPI) yang ketat kepada setiap mitra di seluruh Indonesia.

Lion Parcel telah didukung oleh 230 unit pesawat dari Lion Air, Wings Air, dan Batik Air dan 210 rute penerbangan antar pulau di Indonesia. Selain itu, seluruh mitra Lion Parcel di daerah dipantau real time melalui sistem yang tersentralisasi di Jakarta, sehingga turut berbagi komitmen dan tanggung jawab yang sama.

Lion Parcel yang menyediakan layanan berbasis aplikasi yang dilengkapi dengan fitur tracking, dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia karena memiliki jalur penerbangan sendiri menggunakan maskapai Lion Air Group.

Sebelum menggandeng Bukalapak, Lion Parcel sudah melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk menjangkau pengantaran di wilayah terpencil, serta dengan Kereta Api Logistik (Kalog) dalam pengembangan pelayanan pengantaran melalui moda transportasi darat untuk seluruh desa/kelurahan di Pulau Jawa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hari Belanja Online, harbolnas, LION Parcel

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top