Bidik Milenial, CitraLand Tegal Rilis Tipe Brighton. Segini Harganya

Dalam beberapa bulan terakhir, permintaan rumah oleh keluarga muda di CitraLand Tegal, khususnya harga di bawah Rp1 miliar meningkat.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  12:27 WIB
Bidik Milenial, CitraLand Tegal Rilis Tipe Brighton. Segini Harganya
Marketing Ghatering sekaligus peluncuran tipe baru, Brighton di Tegal pada Selasa (1/10/2019) - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Makin gemuknya pasar properti di segmen milenial dan keluarga muda di Tegal mendorong Ciputra Group pengembang perumahan mewah CitraLand Tegal merilis rumah tipe baru di Cluster Dua, yakni Tipe Brighton.

Lokasinya diklaim sangat strategis berada dekat Exquisite Dry Park, sarana interaksi sosial antar penghuni, tempat bersantai penghuni sambil berolahraga.

Project Manager CitraLand Tegal Yusuf Fakhrudin mengatakan bahwa jika sebelumnya produk-produk rumah yang ditawarkan selalu di atas Rp1 miliar, khusus tipe baru ini dibanderol Rp800 jutaan.

Menurut Yusuf melalui siaran pers, Rabu (2/10/2019), tipe Brighton dipasarkan sangat terbatas hanya 11 unit. Saat ini, tuturnya, mulai banyak kaum milenial dan keluarga muda yang tertarik membeli atau tinggal di CitraLand Tegal, yang merupakan perumahan dengan penataan dan pengelolaan lingkungan terbaik di Tegal.

Segmen milenial yang dibidik merupakan generasi kedua dan ketiga dan perusahaan-perusahaan keluarga sukses di Tegal. Sebagian besar mereka telah lulus kuliah dari kota-kota besar di Indonesia punya dengan gaya hidup lebih modern.

“Usainya mereka dua puluhan hingga tiga puluhan tahun, tetapi sudah punya daya beli paling tidak mampu membayar cicilan sekitar Rp5 juta—Rp10 juta per bulan. Sementara uang muka dapat bantuan dari orang tua,” kata Yusuf.

Peluncuran tipe baru, Brighton di Tegal pada Selasa (1/10/2019) di sela-sela acara Marketing Gathering.

Dalam acara yang dihadiri agen properti, perbankan, sales in-house, dan Citra Community Club, Yusuf menjelaskan bahwa rumah tipe Brighton adalah rumah dua lantai dengan luas tanah 75 meter persegi dan luas bangunannya 48 meter persegi.

Terdapat dua kamar tidur dengan kamar tidur utama berada di atas dengan luasan besar 5 x 3 meter dan dilengkapi kamar mandi dalam.

Rumah ini, kata Yusuf, didesain sangat layak untuk keluarga muda, dalam artian telah memenuhi segala kebutuhan ruang, dapat langsung ditinggali sehingga dalam jangka waktu pendek dan menengah belum diperlukan penambahan ruang atau renovasi.

Yusuf menuturkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini permintaan rumah oleh keluarga muda di CitraLand Tegal, khususnya harga di bawah Rp1 miliar meningkat.

Oleh karena itu, peluncuran tipe baru ini adalah untuk mengakomodasi potensi pasar yang sedang berkembang.

“Meski pasarnya tidak besar, tetapi pengalaman kami di beberapa kota seperti Makassar dan Serang rumah segmentasi keluarga muda di harga Rp800 jutaan sukses diserap pasar. Oleh karena itu, produk ini kami tawarkan dalam jumlah terbatas pula,” ujarnya.

Di kawasan CitraLand Tegal yang dibangun di atas lahan seluas 10,50 hektare sudah terbangun empat klaster yang sebagian telah dihuni. Untuk area komersial, terdapat tiga blok pertokoan yang telah beroperasi yaitu Allegro Plaza, Belleza Plaza, dan Capry Plaza.

CitraLand Tegal merupakan perumahan kelas premium yang ada di tengah Kota Tegal yang kawasannya sudah hidup dengan aktivitas penghuninya dan bisnis, di antaranya perkantoran, pertokoan, kafe, serta pusat kebugaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
citraland, tegal

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top