Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demo di DPR, KAI Tutup Jalur Stasiun Berikut Ini

Antisipasi demonstrasi mahasiswa, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menetapkan sejumlah perjalanan kereta dari dan menuju Tanah Abang sementara tidak dapat dilakukan. Penumpang menuju Tangerang dialihkan ke Stasiun Kebayoran.
Stasiun Palmerah/Antara
Stasiun Palmerah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Antisipasi demonstrasi mahasiswa, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menetapkan sejumlah perjalanan kereta dari dan menuju Tanah Abang sementara tidak dapat dilakukan. Penumpang menuju Tangerang dialihkan ke Stasiun Kebayoran.

Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menuturkan pihaknya sudah menetapkan mulai pukul 16.40 WIB sejumlah perjalanan kereta dari dan menuju Tanah Abang belum dapat melalui stasiun Palmerah.

"Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan Pejompongan dan perlintasan arah Stasiun Kebayoran terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," katanya dalam keterangan resmi, Senin (30/9/2019).

Dia menjelaskan perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. Sementara itu, perjalanan kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara.

PT KAI Daop 1 Jakarta, terangnya sudah menempatkan hingga 80 petugas pengamanan di lapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun serta melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api dengan berkordinasi bersama petugas aparat kepolisian dilokasi agar bersama- sama mengamankan perjalanan Kereta.

"Warga yang akan menuju area lintas barat seperti serpong/maja/rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper