JAS Kembali Layani Penerbangan Flynas

JAS Airport Services kembali menangani penerbangan berjadwal Flynas Airlines, maskapai asal Arab Saudi, yang beroperasi lagi di Indonesia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 September 2019  |  13:32 WIB
JAS Kembali Layani Penerbangan Flynas
Flynas Airlines, maskapai asal Arab Saudi, memilih menggunakan jasa penunjang kebandarudaraan dariJAS Airport Services untuk penerbangan antara Jeddah dan Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA -- Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services kembali menangani penerbangan berjadwal Flynas Airlines, maskapai asal Arab Saudi, yang beroperasi lagi di Indonesia.

Presiden Direktur JAS Airport Services Adji Gunawan mengatakan akan memberikan pelayanan terbaik kepada Flynas setelah kembali mempercayakan layanan pada perusahaan. Maskapai tersebut pertama kali beroperasi di Indonesia pada 2014.

"Berarti ini sudah kedua kalinya bagi kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Flynas," kata Adji dalam siaran pers, Minggu (22/9/2019).

Dia menambahkan kembali beroperasinya Flynas Airlines ini ditandai dengan penerbangan rute Jakarta - Madinah - Jeddah pada hari ini menggunakan pesawat jenis B747-400 dan mengangkut 425 penumpang yang sebagian besar merupakan jamaah asal Indonesia.

Flynas akan melakukan penerbangan berjadwal dengan rute yang sama sebanyak dua kali per pekan, yaitu tiap Selasa dan Minggu ke Medinah, serta Sabtu dan Senin dari Jeddah ke Jakarta.

Sementara itu, Direktur Komersial Flynas Maen A. Hussein membeberkan alasan kembali membuka penerbangan di Indonesia. Diakui potensi dari kedua destinasi masih cukup tinggi.

"Oleh karena itu, kami telah menempatkan dan menambahkan Indonesia sebagai pasar strategis utama dan jaringan Flynas serta melayani jamaah, perusahaan, tenaga kerja dan segmen rekreasi," kata Hussein.

Selain Flynas, JAS sebagai perusahaan jasa penunjang kebandarudaraan (groundhandling), telah berhasil menambah pelanggan beberapa maskapai internasional seperti Rossiya Airlines dari Rusia dan Cargolux dari Luxembourg.

Pencapaian JAS lainnya adalah pengembangan teknologi digital dalam bentuk aplikasi seluler JAS Kargo dan layanan asisten pribadi di bandara dengan menggunakan aplikasi seluler Airport Special Assistance (ASA).

ASA memiliki empat layanan utama yaitu Premium, Premium Plus, Supreme and Supreme Plus. Pada dasarnya inti layanannya menyediakan Personal Assistant (Asisten Pribadi) untuk mendampingi para penumpang saat mereka berada di konter check-in, imigrasi, bagasi, hingga penyediaan lounge serta transportasi eksklusif dari/ke bandara.

ASA merupakan salah satu unit bisnis di JAS Airport Services yang fokus pada pelayanan retail penumpang pesawat. ASA telah memulai layanannya sejak 2011 di tiga lokasi yaitu Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, dan Bandara Juanda Surabaya.

Saat ini, ASA telah memiliki layanan di enam bandara di Indonesia mencakup Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Bandara Kualanamu Siborong-borong, dan Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, serta dan berhasil memperluas jaringan sampai ke Bandara Internasional Changi Singapura.

JAS juga melakukan ekspansi bisnis groundhandling dan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), dan yang terbaru adalah membuka fasilitas Priority Check-in di area Gate 1 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk penumpang kelas bisnis dari maskapai yang menjadi pelanggan JAS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jas airport services

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top