Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 19 SEPTEMBER: Emiten Otomotif Tertekan, Simplifikasi Cukai Jalan Terus

Berita mengenai kinerja emiten otomotif yang tertekan sepanjang tahun ini serta roadmap simplifikasi cukai menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (19/9/2019).
Bisnis Indonesia
Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kinerja emiten otomotif yang tertekan sepanjang tahun ini serta roadmap simplifikasi cukai menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (19/9/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Emiten Otomotif Tertekan. Kinerja emiten otomotif sepanjang tahun ini masih tertekan seiring dengan kinerja penjualan mobil hingga Agustus 2019 yang turun 13,51 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Simplifikasi Cukai Jalan Terus. Roadmap simplifikasi menjadi salah satu instrumen kebijakan terkait dengan cukai hasil tembakau (CHT) yang akan diterapkan pada 2020. Rencananya, penerapan simplifikasi mengacu pada PMK No.146/2017.

Sinkronisasi Antardaerah Diperkuat. Pemerintah akan melakukan sinkronisasi penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik sebagai tindaklanjut dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I/2019

Investor Cari Alternatif Relokasi Manufaktur. Vietnam disebut sebagai negara utama tujuan relokasi manufaktur dari China karena memiliki ekosistem investasi yang memadai. Bahkan, Negeri Paman Ho itu mendapat julukan ‘Mini China’.

The Fed Lakukan Intervensi. Bank sentral AS, The Fed bergerak untuk meredakan pasar keuangan dengan menyuntikkan dana miliaran dolar AS. Ini merupakan intervensi pertama yang dilakukan dalam 10 tahun terakhir.

Libra Mengancam Supremasi Dolar AS. Libra, mata uang digital garapan perusahaan media sosial raksasa Facebook, dinilai dapat menantang keunggulan dolar AS dan lebih cepat menggantikan dominasi greenback dalam transaksi internasional.

Minat Investor terhadap SBR008 Tetap Tinggi. Instrumen savings bond retail seri SBR008 masih menjadi pilihan investor kendati kupon yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Investor Fokus pada Kebijakan Moneter. Fokus investor di pasar saham beralih ke kebijakan moneter, baik dari Amerika Serikat maupun Indonesia, setelah dikejutkan oleh sentimen cukai rokok pada awal pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper