Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Kuliner & Belanja Indonesia Segera Dihelat di 321 Pusat Perbelanjaan

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Kementerian Pariwisata bekerja sama menggelar Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival atau WICSF 2019 pada 27 September hingga 27 Oktober di 321 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia.
Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (8/1/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat
Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (8/1/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Kementerian Pariwisata bekerja sama menggelar Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival atau WICSF 2019 pada 27 September hingga 27 Oktober di 321 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia.

Ketua APPBI Stefanus Ridwan mengatakan adanya WICSF yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) ini diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, pergelaran ini juga bertujuan mengangkat wisata kuliner dan belanja sebagai salah satu produk pariwisata andalan yang dapat mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Kita secara rutin menggelar acara ini. Jumlah pusat belanja yang ikut kira-kira 321 pusat perbelanjaan yang merupakan anggota APPBI. Kita mulai dari 4 tahun yang lalu bersusah-susah akhirnya sekarang ini sudah mulai kelihatan bentuknya dan ini mulai dikenal masyarakat dari negara-negara tetangga sehingga mereka dapat hadir,” kata Stefanus, Selasa (17/9/2019).

Stefanus mengatakan diadakannya kembali WICSF diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Optimisme ini berangkat dari meningkatnya jumlah pusat perbelanjaan yang berpartisiaspi dalam WICSF 2019 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan WICSF tahun ini telah menginjak tahun keempat dan telah menjadi calendar of event Kementrian Pariwisata.

“Untuk pariwisata festival ini sangat penting dan kita akan terus mendukungnya. Apalagi sektor kuliner ini bisnis yang sempurna. Ada tiga keunggulan industri kuliner Indonesia yakni satu memiliki size besar, kedua tumbuhnya selalu double digit dan ketiga profit marginnya tinggi. Jadi untuk festival kuliner dan belanja sudah bagus,” kata Arief.

Adapun, untuk Grand Opening akan dilakukan pada 27 September 2019 di Pluit Village yang bertepatan dengan perayaan pariwisata dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper