Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMF Bantu Pengemudi Grab Mengakses Kredit Perumahan

SMF optimistis program itu akan berjalan lancar serta mendapat sambutan yang hangat dari para kapten, sebutan mitra pengemudi Grab,
Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi (kiri) dan Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo berfoto saat peresmian Expo KPR SMF-Grab di Jakarta, Senin (16/9/2019)./Bisnis-Mutiara Nabila
Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi (kiri) dan Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo berfoto saat peresmian Expo KPR SMF-Grab di Jakarta, Senin (16/9/2019)./Bisnis-Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menggandeng Grab Indonesia melakukan kerja sama strategis untuk memberi akses kredit pemilikan rumah bagi para mitra pengemudi GrabCar melalui Program KPR SMF-Grab.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat mewujudkan ketersediaan hunian yang layak dan terjangkau untuk masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan tidak tetap.

Program itu merupakan realisasi dari nota kesepahaman kedua belah pihak yang telah ditandatangani sebelumnya oleh SMF dan Grab.

Program KPR SMF-Grab merupakan produk yang ditujukan untuk meningkatkan akses mitra Grab terhadap kredit pemilikan rumah (KPR), yang akan disalurkan melalui perusahaan multifinansial dan bekerja sama dengan SMF.

KPR SMF Grab menawarkan produk KPR yang memiliki suku bunga tetap sepanjang tenor sehingga nilai kewajiban angsuran debitur stabil selama waktu pembiayaan dan tidak terpengaruh oleh gejolak kenaikan suku bunga sehingga dapat memberi kepastian dalam mengangsur.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan bahwa kerja sama itu merupakan salah satu bentuk implementasi dari misi SMF sebagai badan usaha milik negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas dari pemerintah sebagai special mission vehicle (SMV) untuk membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan di Indonesia.

Ananta menyebutkan bahwa program tersebut diharapkan dapat memberi kesempatan kepada mitra Grab Indonesia untuk memperoleh hunian yang layak dan terjangkau, sekaligus membuka potensi baru bagi penyalur KPR.

“Selama ini mewujudkan kepemilikan rumah bagi mereka yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap adalah tantangan tersendiri. Kerja sama antara SMF, Grab dan multifinance ini adalah bagian dari komitmen dan keberpihakan SMF untuk membantu masyarakat memperoleh haknya dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau,” kata Ananta dalam acara peresmian Expo KPR SMF-Grab di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Adapun, program itu juga dikhususkan bagi mitra pengemudi Grab Indonesia yang merupakan bagian dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang membutuhkan rumah dan selama ini belum terfasilitasi.

Ananta optimistis program itu akan berjalan lancar serta mendapat sambutan yang hangat dari para kapten, sebutan mitra pengemudi Grab, dan ke depannya dapat lebih ditingkatkan lagi melalui berbagai program untuk masyarakat yang membutuhkan rumah.

Senada dengan hal tersebut, Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan bahwa Grab Mitra Sejahtera berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan sumber penghasilan yang berkesinambungan bagi para mitra pengemudi, tetapi juga kesempatan bagi mereka untuk memiliki rumah impian.

 “Oleh karena itu, Grab menyambut baik kerja sama dengan SMF di mana perusahaan tersebut telah memiliki rekam jejak yang sangat baik pada bidangnya,” ujar Neneng.

Program kerja sama dengan SMF, kata Neneng, akan memudahkan mitra Grab untuk mendapatkan KPR sehingga hidup mitra Grab bisa menjadi lebih baik. Neneng mengharapkan agar program itu bisa memberi harapan dan semangat baru bagi mitra pengemudi untuk bisa bekerja lebih giat lagi dan bisa memiliki rumah idaman.

 

 

 

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dan  Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo dalam peresmian Expo KPR SMF-Grab di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper