Menkeu Sri Mulyani Lantik 25 Pejabat Eseolan II

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 25 Pejabat Eselon II di lingkungan Kemenkeu pada Senin (9/9/2019) sore. Mereka yang dilantik merupakan hasil mutasi lintas unit dari tujuh Direktorat Jenderal di lingkungan Kemenkeu.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 10 September 2019  |  10:39 WIB
Menkeu Sri Mulyani Lantik 25 Pejabat Eseolan II
Menteri Keuangan Sri Mulyani (nomor 2 dari kiri) berkebaya merah brokat saat memimpin upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Departemen Keuangan - Instagram @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 25 Pejabat Eselon II di lingkungan Kemenkeu pada Senin (9/9/2019) sore. Mereka yang dilantik merupakan hasil mutasi lintas unit dari tujuh Direktorat Jenderal di lingkungan Kemenkeu.

Dari 25 pejabat yang dilantik, 11 di antaranya masuk ke dalam Dirjen Perbendaharaan. Sebanyak tiga orang dimutasi ke Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, serta masing-masing dua orang ke Dirjen Anggaran dan Dirjen Perimbangan Keuangan.

Selain itu, Sri Mulyani juga meresmikan mutasi masing-masing satu pegawai ke Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Inspektorat Jenderal, dan Dirjen Kekayaan Negara. Adapun empat orang lainnya dilantik menjadi direksi Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Dengan perpindahan jabatan ini, Sri Mulyani berharap dapat memperluas perspektif pemahaman tentang kondisi perekonomian secara makro agar pemikiran tentang sebuah kebijakan dapat terjadi secara holistik.

Selain itu, para pejabat baru diharapkan mampu membangun pemahaman masyarakat tentang pengelola keuangan negara. Dengan demikian, masyarakat dapat memahami pentingnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam membangun perekonomian.

"Dengan latar belakang kalian yang bermacam-macam, saya harap agar dapat memberikan nilai tambah baru di tempat tugas yang baru," lanjut Sri Mulyani.

Berikut daftar pejabat eselon II yang dilantik: 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
eselon ii

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top