Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Promosikan Karya Desain Interior & Furnitur di Paris

Indonesia Promosikan Karya Desain Interior & Furnitur di Paris

Bisnis.com,JAKARTA—Indonesia memamerkan karya-karya desain interior dan furnitur pada pameran Maison et Objet yang berlangsung di Parc des Expositions, Paris, Prancis.

Dalam pameran yang digelar pada 6–10 September 2019 itu, Paviliun Indonesia menampilkan karya-karya desain interior dan furnitur dari 24 desainer Indonesia, dan menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Paviliun Indonesia menggambarkan kekayaan alam Indonesia dengan mengusung tema Tropical Living. 

Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir menyampaikan bahwa produk yang di tampilkan adalah bagian kecil dari produk hasil designer Indonesia yang modern, memiliki kreativitas dan kualitas tinggi, dan inovatif.

“Produk yang dihasilkan juga dibuat dari proses yang sustainanledan mendukung upaya dalam melestarikan lingkungan,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (8/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, dia menegaskan kehadiran Indonesia adalah bagian dari upaya meningkatkan ekspor produk industri kreatif dengan menerobos pasar perdagangan desain interior Prancis dan Eropa.

Selain itu, keikutsertaan dalam pameran itu juga menjadi ajang untuk memperkenalkan kemampuan desainer Indonesia dalam menghasilkan kreasi berkualitas tinggi.

“Saya dorong buyerdari Prancis untuk tingkatkan impor furnitur mereka dari Indonesia, yang saat ini nilainya baru mencapai sekitar 30% dari total ekspor furnitur Indonesia ke Uni Eropa," ungkapnya.

Seperti diketahui, Prancis dan Uni Eropa merupakan salah satu penghasil, sekaligus konsumen furnitur terbesar dunia. Diperkirakan konsumsi furnitur mencapai hingga 1,5 - 2% dari daya beli per kapita yang bernilai US$2,8 triliun.

Menempati area pameran di sektor unique & eclectic signature, Paviliun Indonesia menghadirkan brand-brand terkemuka, seperti AIEVL, Alfath Kurniadi, Bermock, Budi Pradono, Bika, Conture, Djalin, Du’anyam, Dua Lighting, Juno Home, Kandura, Kayou, Moire Rugs, Keratons, Nouvwerks, Pala Nusantara, Rattan of Indonesia, Roa, Siji, Spedagi, Supper Rattan, Threadapeutic, UMA Design, dan Vivere.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper