Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klaster Pasai di Modernland Cilejit Terjual 70 Persen

Awal September, MDLN meluncurkan dua klaster baru sekaligus bernama klaster Pasai Barat dan Pasai Timur dengan hunian keseluruhan 850 unit.
Rencana induk pengembangan kota baru Modernland Cilejit di Tangerang./Bisnis
Rencana induk pengembangan kota baru Modernland Cilejit di Tangerang./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Awal September 2019, PT Modernland Realty Tbk. kembali meluncurkan dan memasarkan klaster terbaru, Pasai di proyek Kota Baru Modernland Cilejit di Tangerang seluas 1.000 hektare.

Sebelumnya, saat penjualan perdana (soft launching) tahap pertama pada Juli 2019, pengembang tersebut mengklaim sukses memasarkan hunian sebanyak 1.000 unit.

Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. (MDLN), mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap produk residensial yang dipasarkan di Modernland Cilejit sangat tinggi.

Banyak masyarakat yang berminat, tetapi tidak berhasil mendapatkan unit pada saat penjualan perdana akhir Juli lalu.

“Untuk itu, kami sekaligus meluncurkan dua klaster baru bernama klaster Pasai Barat dan Pasai Timur dengan total hunian sebanyak 850 unit,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (5/9/2019).

Freddy optimistis klaster Pasai akan terjual cepat menyusul suksesnya penjualan produk residensial yang dipasarkan saat penjualan perdana lalu.

Hal ini dikarenakan perumahan yang dikembangkan di kota baru Modernland Cilejit memiliki banyak keunggulan dan hingga saat ini klaster Pasai telah terjual 70 persen sejak mulai ditawarkan awal bulan ini.

Managing Director Marketing Division MDLN David Iman Santosa menambahkan bahwa kota baru Modernland Cilejit merupakan target investasi dan sasaran rumah pertama bagi keluarga yang sangat mengguntungkan.

Hal ini bisa dilihat dari sisi investasi, dalam kurun waktu 1 bulan sejak penjualan perdana pada akhir Juli 2019, investasi di Modernland Cilejit sudah cenderung naik 5 persen. Antusiasme konsumen untuk membeli juga masih sangat tinggi. Menurutnya, harga untuk investasi rumah yang paling simpel sekarang sudah Rp180 jutaan.

Dari sisi pembeli, katanya, pengembang juga melihat pergeseran yang baik, yang diindikasikan pada profil pembeli end user yang meningkat menjadi sekitar 40 persen—45 persen.

“Kami sangat mengapresiasi support yang telah diberikan PT Kereta Api Indonesia yang diwujudkan dengan telah ditandatanganinya MoU [memorandum of understanding] penunjukan Stasiun Cilejit sebagai hub station TOD [transit oriented development] bagi proyek Modernland Cilejit,” kata David. 

Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit, menjelaskan bahwa klaster Pasai dibangun di atas lahan seluas 9,80 hektar dengan berbagai tipe hunian yakni tipe RS 22/60, RS 27/72, ruko RE standar 71/54, ruko RE hook 78/60. “Lokasi klaster Pasai berdekatan dengan kawasan hijau Central Park dan danau seluas 20 hektare.”

David menjelaskan bahwa pada tahap awal, di proyek Modernland Cilejit akan dikembangkan kawasan hunian dan komersial seluas 100 hektare, yang terdiri atas 40 hektare hunian berkonsep klaster, rumah toko (ruko) dan rumah usaha.

Adapun, sisanya untuk central park, water park, American Boulevard dan fasilitas lainnya. Hunian yang dikembangkan pada tahap awal berupa enam klaster yang terdiri atas hunian real estat (RE) dan rumah sederhana (RS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper