Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang Thailand, CMC Group Ikut Berpameran pada IIPEX 2019

Dari sekitar 200 pengembang yang berpartisipasi, 50 persen adalah pengembang rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah.
Ilustrasi: Pameran properti
Ilustrasi: Pameran properti

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia bersama dengan Dyandra Promosindo dan Rumah.com akan menggelar pameran properti berskala internasional bertajuk Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019.

Dalam ajang pameran tersebut, pengembang yang akan berpartisipasi tak hanya asal Indonesia, tetapi juga dari luar negeri.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menyebutkan bahwa pengembang asal Thailand juga akan ikut memasarkan propertinya di IIPEX 2019.

“Pengembang dari Thailand yang akan ikut itu CMC Group, mungkin tahun ini hanya akan ada dari Thailand, tetapi tahun depan kita harap bisa mengikutsertakan developer luar lebih banyak lagi di kota-kota di Indonesia yang lebih banyak juga,” kata Marine dalam konferensi pers IIPEX 2019 di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Selain itu, tujuan panitia mengundang pengembang luar negeri adalah juga untuk menarik minat investasi dari asing ke Indonesia dengan hadir di IIPEX 2019.

“Kami sudah mengundang dari Thailand, Singapura, Malaysia lewat PropertyGuru.com yang aksesnya per bulan bisa sampai 25 juta orang. Jadi, mereka kami undang juga untuk explore investasi di Indonesia, sekaligus untuk memasarkan project-nya,” katanya.

Adapun, properti yang dipamerkan tidak hanya untuk kelas menengah bawah dan menengah, tapi juga kelas atas dengan harga di atas Rp3 miliar.

Adapun, Wakil Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Hari Gani mengatakan adanya produk asing dalam pameran kali ini membuktikan keaktifan REI di kancah dunia properti Internasional.

“Kami ingin pamerannya naik kelas, bahwa tidak hanya mengajak pengembang nasional, tapi juga buka kesempatan untuk asing. Nanti pelan-pelan bukan hanya mengajak Thailad, mungkin juga dari Malaysia, dari Eropa dan lain-lain,” ujar Hari.

Dari sekitar 200 pengembang yang berpartisipasi di IIPEX 2019, 50 persennya adalah pengembang rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, sedangkan sisanya campuran antara pengembang kelas menegah hingga kelas atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper