Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelni Bantu Pasang Meteran Listrik Warga Pulau Seraya Besar NTT

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, saat berdialog dengan warga, kepala desa meminta bantuan kepada Pelni untuk menyambungkan listrik bagi bangunan fasilitas umum dan rumah warga.
BISNIS
BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia membantu pemasangan meteran listrik bagi 70 bangunan di Desa Seraya Marannu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

PT PLN sebelumnya telah membangun infrastruktur pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di daerah itu. Namun, beberapa fasilitas umum dan rumah warga belum dapat teraliri listrik karena biaya pemasangan yang cukup tinggi, terutama bagi warga kurang mampu.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Yahya Kuncoro mengatakan bahwa saat berdialog dengan warga, kepala desa meminta bantuan kepada Pelni untuk menyambungkan listrik bagi bangunan fasilitas umum dan rumah warga.

"Direksi kami bergerak cepat. Dibantu dengan cabang kami yang berada di Labuan Bajo, kami mendata, melakukan survei, dan merencanakan pemasangan listrik agar warga dapat menikmati penerangan dan sambungan listrik rumah dan fasilitas umum di desa," katanya dalam siaran pers, Senin (2/9/2019).

Pelni membantu memasang 70 meteran listrik untuk empat bangunan fasilitas umum, meliputi bangunan SD, SMP, Poskesdes, dan musala. Sisanya adalah rumah warga yang kurang mampu di Desa Seraya Marannu.

Setiap bangunan rumah tangga kurang mampu mendapatkan sambungan listrik berdaya 450 VA, musala 450 VA, Poskesdes 900VA, bangunan SD dan SMP masing-masing 1.300 VA.

Kepala Desa Seraya Marannu, Sutirman, berharap listrik masuk desa dapat meningkatkan rasa aman dan kesejahteraan masyarakat desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper