Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Proyek Smelter Kian Diseriusi, Ancaman Resesi Global Jadi Penghambat

Berita mengenai keseriusan perushaan tambang menggarap proyek semelter serta ancaman resesi global yang menjadi penghambat target pertumbuhan investasi menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Jumat (30/8/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai keseriusan perushaan tambang menggarap proyek semelter serta ancaman resesi global yang menjadi penghambat target pertumbuhan investasi menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Jumat (30/8/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Proyek Smelter Kian Diseriusi. Sanksi tegas berupa ancaman penghentian izin ekspor mineral mentah dan denda finansial siap menanti perusahaan tambang yang urung menyelesaikan pembangunan fasilitas pemurnian atau smelter di dalam negeri.

Ancaman Resesi Global Jadi Penghambat. Risiko resesi yang tengah dihadapi oleh mayoritas negara maju menjadi ancaman pemerintah untuk merealisasikan target pertumbuhan investasi fi sik atau pembentukan modal tetap bruto (PMTB).

Menkeu Prediksi Target Meleset. Pemerintah memprediksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 meleset dari target. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pertumbuhan ekonomi pada 2019 diprediksi 5,08%–5,1%. Angka ini di bawah target APBN 2019 sebesar 5,3% yang kemudian dikoreksi menjadi 5,2% pada Juli lalu

Setoran PPN & PPnBM Ditiadakan. Pemerintah kembali memberikan keringanan fi skal untuk aktivitas eksplorasi dan eksploitasi kontraktor kontrak bagi hasil minyak dan gas melalui penerbitan PMK No.122/PMK.03/2019.

Washington Gantikan Hong Kong. Untuk pertama kalinya, Washington D.C. masuk ke dalam 10 besar indeks Safe Cities atau kota paling aman sejagat. Ibu Kota Amerika Serikat itu berhasil menggeser Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper