Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Pelayanan Publik Lippo Plaza, Bogor Segera Diresmikan

Keberadaan Mal Pelayanan Publik di pusat perbelanjaan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memberi pelayanan optimal kepada masyarakat.
Ilustrasi: Mal Pelayanan Publik di Jakarta/Bisnis.com-Nirmala Aninda
Ilustrasi: Mal Pelayanan Publik di Jakarta/Bisnis.com-Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah segera meresmikan Mal Pelayanan Publik di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor sebagai lokasi untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses 145 layanan perizinan dari pemerintah.

Mal Pelayanan Publik (MPP) tersebut dibangun di atas lahan 740 meter persegi yang bakal diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Wali Kota Bogor Bima Arya, serta didampingi oleh manajemen Lippo Karawaci.

CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan bahwa MPP di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor merupakan wujud dukungan Lippo terhadap program-program pemerintah dan upaya untuk terus melayani masyarakat dan membangun bangsa.

John bersyukur dan bangga dapat mengambil peran dalam program pemerintah yang teramat penting dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Dengan adanya MPP ini, masyarakat akan dimudahkan dalam mengakses ragam layanan publik dari 14 instansi pemerintah di pusat dan daerah. Melihat besarnya manfaat MPP, kami berencana untuk mereplikasi program tersebut di berbagai pusat perbelanjaan yang kami miliki,” ucap John melalui siaran pers, Jumat (23/8/2019).

John berharap dengan hadirnya MPP di pusat perbelanjaan ini juga dapat membantu pemerintah dalam memberi pelayanan optimal kepada masyarakat.

Lippo Keboen Raya Bogor, yang berlokasi di jantung Kota Bogor, merupakan mal dengan fasilitas terintegrasi yang menawarkan berbagai macam pelayanan bagi masyarakat. Rumah Sakit Siloam menempati tiga lantai dari keseluruhan mal.

Di dalam mal juga terdapat pusat perbelanjaan dengan konsep one stop shopping. Penempatan MPP di mal ini sejalan dengan konsep Lippo Malls Indonesia, yaitu menjadikan pusat perbelanjaan sebagai service center untuk memenuhi segenap kebutuhan masyarakat.

MPP di Lippo Keboen Raya Bogor yang resminya bernama Graha Tiyasa ini merupakan pusat layanan pemerintah yang pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan konsep mal.

Adapun, instansi pemerintah yang tergabung dalam MPP ini antara lain adalah DPM PTSP Kota Bogor, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor, Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, PDAM Tirta Pakuan, Polres Kota Bogor, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Imigrasi Kelas 1, Bank BJB, dan Samsat. Lippo Keboen Raya Bogor merupakan bagian dari jaringan Lippo Malls Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper