Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati HUT Kemerdekaan, Penghuni GNR & GEA Adakan Jalan Sehat

Acara ini diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan warga yang datang dari berbagai etnis, agama, dan kepercayaan, serta untuk merawat kebinekaan.
Pengurus PPPSRS Gading Nias Residences dan Grand Emerald Apartment, serta melibatkan warga apartemen menyelenggakan jalan sehat dalam rangka HUT Ke-74 RI, Sabtu, 24 Agustus 2019./Bisnis
Pengurus PPPSRS Gading Nias Residences dan Grand Emerald Apartment, serta melibatkan warga apartemen menyelenggakan jalan sehat dalam rangka HUT Ke-74 RI, Sabtu, 24 Agustus 2019./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Momentum hari-hari besar nasional, seperti acara tahunan peringatan HUT Kemerdekaan RI menjadi wadah yang efektif untuk mempererat hubungan antara penghuni, karyawan badan pengelola, dan pengurus Perhimpunan Pemilik & Penghuni Satuan Rumah Susun di lingkungan hunian apartemen.

Di beberapa kawasan apartemen, Perhimpunan Pemilik & Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) selalu memanfaatkan tradisi tahunan ini untuk mengakrabkan semua pemangku kepentingan yang ada di dalamnya.

Hal ini juga dilakukan oleh Pengurus PPPSRS Gading Nias Residences (GNR) dan Grand Emerald Apartment (GEA), serta melibatkan warga apartemen menyelenggakan Jalan Sehat Warga GNR dan GEA,  dalam rangka HUT Ke-74 RI, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Jalan sehat warga kedua apartemen itu mengambil rute Jalan Pegangsaan Dua, Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading yang berjarak sekitar 3,20 kilometer serta ikuti sekitar 300 peserta.

Ketua PPPSRS Gading Nias Residences Edison Manurung mengatakan bahwa di samping untuk memperingati perjuangaan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, acara ini sekaligus diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan warga yang datang dari berbagai etnis, agama, dan kepercayaan, serta untuk merawat Kebhinekaan.

Menurut Edison, kawasan apartemen GNR dan GEA merupakan miniatur dari bangsa Indonesia.

Warganya terdiri atas suku-suku bangsa yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dengan agama yang juga beragam. Oeh parena itu, pengurus PPPSRS dan Badan Pengelola secara rutin mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyatukan mereka.

Jalan sehat ini merupakan acara puncak dari serangkaian lomba seluruh komunitas yang ada di GNR dan GEA yang sudah selesai dilaksanakan, seperti senam sehat, tenis meja, catur, futsal, basket, voli, tarik tambang, mewarnai, dan balap karung.

“Momentum hari ini yang membuat pengurus PPPSRS, Badan Pengelola, dan warga berkumpul dalam suasana keakraban. Dengan saling kenal, maka dalam menjalankan program kerja pengurus dapat berjalan lancar,” kata Edison melalui siaran pers Sabtu (24/8/2019).

Di GNR, kata Edison, terdapat beberapa komunitas hobi (baket, senam, dan tenis meja). Dibandingkan dengan tahun lalu, ujarnya, kegiatan tahun ini meningkat dan warga makin antusias.

Sementara Ketua RW 027 Loi Febri mengatakan bahwa serangkaian lomba dan jalan sehat warga adalah bentuk sinergitas PPPSRS, Badan Pengelola, warga GNR dan GEA dalam mewujudkan kehidupan yang harmonis dan nyaman di lingkungan apartemen.

Senada dengan Edison dan Febri, Budi Sitorus selaku Apartment Manager GNR, mengatakan bahwa semangat partisipasi warga GNR dan GEA sangatlah tinggi ini menunjukkan bahwa adanya kebersamaan di dalam perbedaan, dengan memahami kebinekaan di antara mereka, terciptanya rasa persatuan dan kerukunan antarwarga.

Acara puncak HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, ditandai dengan penyerahan hadiah-hadiah lomba oleh PPPSRS dan Badan Pengelola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper