Bandara Syamsudin Noor Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Pertama

Jamaah Haji Indonesia, khususnya wilayah Kalselteng secara bertahap akan tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor – Banjarmasin.

Bisnis.com, BANJARBARU - Jamaah Haji Indonesia, khususnya wilayah Kalselteng secara bertahap akan tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor – Banjarmasin.

Tadi malam sebanyak 324 Jamaah kloter pertama mendarat dengan selamat di Bandar Udara Syamsudin Noor pukul 18:55 Wita menggunakan Garuda Indonesia dengan Flight Number GA 8201 (Selasa, 20/08).

Satu persatu rombongan jamaah haji kloter pertama turun dari pesawat rona bahagia, rasa syukur, dan haru nampak di wajah jamaah haji yang baru tiba.

Rombongan jamaah haji kloter pertama terdiri dari dari 148 jamaah Laki – laki dan 171 jamaah Perempuan yang berasal dari daerah Hulu Sungai Selatan dan Banjarmasin serta 5 orang Petugas Pendamping.

"Kedatangan Jamaah Haji disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Noor Fahmi, saat ditemui mengatakan bahwa secara analisa kesehatan Seluruh Jamaah Haji yang tiba dalam kondisi bisa dan layak diterbangkan, walaupun terdapat enam calon jamaah haji dalam kondisi sakit saat perjalanan kepulangan di tanah air sehingga harus di terbangkan lebih awal," ungkap Noor Fahmi.

Berdasarkan jadwal kedatangan Jamaah Haji dari Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan. Kedatangan rombongan Jamaah Haji akan berlangsung secara bertahap dalam 19 kloter.

Dilokasi yang berbeda General Manajer Indah Preastuty menyampaikan kesiapannya bahwa, “Bandara Syamsudin Noor akan terus mengawal dan memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan ketentuan yang berlaku, semoga kedatangan rombongan jamaah haji berjalan lancar dan aman hingga kloter terakhir,” Ungkap Indah

Secara keseluruhan Prosesi Kedatangan Jamah Haji pada kloter pertama berjalan lancar dan terkendali.

Hal ini tentu tidak terlepas dari seluruh keterlibatan petugas yang ikut dalam membantu proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper